• Editor

18 Bale Santai Honda 2019 Targetkan 20 Ribu Motor Pengunjung


Salah satu sudut interior Bale Santai Honda yang nyaman untuk istirahat sejenak lepas kepenatan.

Posko mudik PT Astra Honda Motor (AHM) yang biasa disebut Bale Santai Honda kembali digelar tahun ini. Untuk mengantisipasi para pemudik Lebaran yang masih tetap menggunakan roda dua.


Bale Santai Honda 2019 yang telah disiapkan AHM, bekerjasama dengan sejumlah jaringan Main Dealer-nya sebanyak 18 posko. Terbentang mulai dari Lampung untuk mewakili Pulau Sumatera, Jawa hingga Bali.


"Fasilitas Bale Santai Honda, seperti sebelum-sebelumnya terbagi 2 (dua) layanan, untuk pengendaranya dan untuk motornya. Kalau untuk pengendaranya ada tempat istirahat, cek kesehatan, layanan pijat, menu buka puasa, Mushola, fasilitas games, dan Wi-Fi," ujar Irwan Wibisono, Manager CS Network Development AHM.


Sedangkan untuk sepeda motornya disiapkan tenda servis, yang letaknya bersebelahan dengan tenda istirahat. Pelayanan servis di bengkel Bale Santai Honda berlaku gratis jasa servis ringan.

Saat penggunanya sedang beristirahat, sepeda motornya mendapat pengecekan ringan di Bale Santai Honda.

"Servis ringan meliputi pengecekan rantai, ban, dan gratis pula jasa ganti oli. Jasanya ya, olinya sih tetap bayar," seloroh Irwan. Lantas, apakah hanya motor Honda yang boleh mampir ke Bale Santai Honda?


Secara prinsip, menurut Irwan, motor non Honda juga diterima. Karena prinsipnya untuk keselamatan pengendara. "Kalau pemudik bawa mobil, lalu mau istirahat di Bale Santai Honda juga boleh, silahkan saja," tandasnya.


Memang ada himbauan pemerintah untuk tidak mudik menggunakan sepeda motor. Namun, seperti sama-sama dipahami, masih saja ada pemudik yang tetap menggunakan sepeda motor.

Bale Santai Honda (tampak luar) siap menyambut pemudik pengguna sepeda motor.

Posko mudik Bale Santai Honda ini salah satu tujuannya adalah meminimalisir para pemudik pengguna sepeda motor tersebut, agar tidak mengalami kelelahan di jalan, yang beresiko terhadap keselamatannya.


Walaupun begitu, Bale Santai Honda tetap menargetkan sekitar 20.000 unit motor yang mengunjungi 18 poskonya. "Mengacu tahun lalu, posko yang tercatat ramai itu di daerah Nagreg, Cirebon dan Tegal. Tapi sekarang ada jalan tol, mungkin ada sedikit pergeseran lokasi," jelas Irwan.


Naskah: Wave

Foto: AHM for OTOPLUS-ONLINE


© 2021 OTOPLUS-ONLINE

This website is owned and published by PT Media Kreasi Indonusa.

Reproduction of text, photographs or illustrations is not permitted in any form.