• Editor

93 Motor Keren Ikuti Kontes Modifikasi FDR Day 2019


Jawa Timur memang masih menjadi gudangnya motor modifikasi. Itu terbukti lewat kehadiran tak kurang dari 93 peserta kontes modifikasi, yang kian menambah semarak ajang FDR Day 2019 mengusung tema besar 'Riding Culture'.


Sejak pagi hari, Sabtu (9/3/2019), satu-persatu motor-motor modifikasi yang tampil keren dan menarik mulai berdatangan ke lokasi acara FDR Day 2019, di Sirkuit Motorcross Paramount Lembong Kembar, Jl. Sultan Agung, Batu, Malang, Jawa Timur.

Motor-motor modifikasi keren tersebut hadir meramaikan 5 (lima) kelas lomba yang tersedia. Yakni kelas Thailook (Novice), Street Racing (Novice), Trail/Supermoto, Touring Modify dan kelas khusus FDR Tire yaitu FDR Tire Modify (Aliran Bebas).


"Para peserta ini membayar uang pendaftaran sebesar Rp50 ribu. Kami atur dan kelompokan sesuai kelas lomba masing-masing, seperti yang telah disebutkan tadi," ujar Abdi Kurniawan, salah seorang juri yang juga merupakan Pengurus Persaudaraan Insan Media (PENA).

Lebih lanjut dikatakan Abdi, yang juga merupakan salah seorang jurnalis senior dari Jakarta ini, peserta kontes modifikasi FDR Day 2019 rata-rata menampilkan karya yang menarik dan atraktif. Sesuai dengan tren modifikasi yang berkembang saat ini.

"Regulasi dan kelas yang kami buat pun menyesuaikan dengan regulasi dan kelas modifikasi yang berkembang di Kota Batu, Malang pada khususnya, dan Jawa Timur pada umumnya. Sehingga peserta tidak dibuat 'kaget'," terangnya.

Setelah melalui proses penjurian yang cukup alot, pada akhirnya terpilihlah sejumlah pemenang dari FDR Day 2019 Modification Contest ini. “Selamat buat pada para pemenang FDR Day 2019 Modification Contest!” ujar Zandhy Utama, Sales & Marketing FDR Division Head PT Surayaraya Rubberindo Industries (SRI) selaku produsen ban FDR.

FDR Day 2019 Riding Culture merupakan event bergengsi yang pertama kali terselenggara di Tanah Air. Sebuah event gathering serta silaturahmi komunitas dan club roda dua yang digagas PENA dan FDR Tire, serta turut disupport oleh OTOPLUS-ONLINE.


Event yang dihadiri ribuan bikers ini juga turut didukung sejumlah sponsor. Antara lain FSCM, JNE, RCB-Uma Racing, Pro Speed, JVT Performance, helm KYT, Hujan Kabut, Rest Area Km166 dan Km 164, helm JPX, Sturgis Cafe and Resto, serta minuman penyegar Jagak (OT) dan lainnya.


Pemenang Kontes Modifikasi FDR Day 2019

  • Kelas Trail/Supermoto: Ardik P. (Honda Vario)

  • Kelas Touring Style: Febriyanto (Honda CB150R)

  • Kelas Street Racing: Assid (Yamaha Nouvo)

  • Kelas Thailook: Fathoni (Honda PCX)

  • Kelas FDR Tire Modify: M Zaini (Honda Beat)


Naskah: Wave

Foto: FDR for OTOPLUS-ONLINE