• Editor

ACC Raih Best Mobile Excellence



Astra Credit Companies (ACC), perusahaan pembiayaan pertama Astra, lewat aplikasi mobile acc.one meraih Best Mobile Excellence dari Outsystems Innovation Awards 2019. Outsystems Innovation Awards merupakan penghargaan yang diberikan oleh Outsystems, sebuah perusahaan pemimpin dunia industri penyedia solusi platform pengembangan aplikasi cepat, kepada perusahaan-perusahaan yang memiliki inovasi teknologi yang berdampak besar kepada bisnisnya.


Aplikasi acc.one merupakan aplikasi mobile pembiayaan yang menyeluruh. Aplikasi ini dibekali fitur-fitur andalan yaitu Cari Mobil, Cari Dana dan Layanan Pelanggan. Pengguna yang ingin memiliki impian secara kredit maupun dengan cara operating lease dapat menggunakan fitur-fitur pada acc.one.


Melalui fitur Cari Mobil, pengguna dapat memiliki mobil impian melalui accmart, marketplace penjualan mobil yang memberikan banyak pilihan, accmart juga didukung oleh acctrade, dealer mobil bekas berkualitas dan terpercaya. Selain itu, pengguna juga dapat merasakan sensasi lain untuk memiliki mobil impian dengan cara lelang melalui accbid. Sedangkan bagi pengguna yang ingin memiliki kendaraan dengan cara leasing, dapat memanfaatkan accrent. Di luar itu, masih ada pula fitur-fitur lain dalam Cari Mobil, yaitu paket kredit dan kalkulator kredit yang memudahkan pengguna mendapatkan layanan pembiayaan dari ACC.


Tak hanya beli mobil, bagi pengguna yang ingin mendapatkan dana untuk memenuhi kebutuhannya, juga dapat memanfaatkan aplikasi mobile acc.one. pada fitur Cari Dana. Pelanggan dapat  mendapatkan dana dengan mudah melalui penjualan kendaraan yang dimiliki, trade-in atau pengajuaan pembiayaan multiguna.


Terakhir, pada fitur Layanan Pelanggan, acc.one dilengkapi dengan chatbot bernama Yuna sebagai Your Virtual Assistant yang akan membantu Pelanggan untuk mendapatkan informasi dan mengkomunikasikan berbagai produk dan layanan ACC setiap waktu. Pembayaran angsuran secara online, jadwal pembayaran dan tracking pengajuan aplikasi juga dapat ditemukan pada fitur ini.


Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Marcelony Kumalasari selaku Country Manager Outsystems Indonesia kepada Presiden Direktur ACC Siswadi didampingi oleh Wakil Presiden Direktur ACC Hendry Christian Wong bertempat di kantor pusat ACC Jalan TB Simatupang No. 90, Jakarta Selatan.


Direktur Information Technology & Business Development Mohammad Farauk di sela acara penyerahan penghargaan mengungkapkan rasa syukurnya atas penghargaan yang diraih ACC tersebut. “Outsystems Innovation Awards 2019 yang diterima ACC lewat aplikasi acc.one ini menandai perjalanan transformasi digital ACC. Penghargaan ini semakin memacu kami untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan ACC dan meningkatkan produktifitas,” ujar Farauk.


Teks: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: ACC

© 2021 OTOPLUS-ONLINE

This website is owned and published by PT Media Kreasi Indonusa.

Reproduction of text, photographs or illustrations is not permitted in any form.