• Editor

Ada Harga Spesial Untuk 21 Pembeli Pertama Kawasaki W175TR Di Jatim


Jefry Chandra, GM PT Surapita Unitrans

Kehadiran Kawasaki W175TR melengkapi keluarga W175. Motor bergaya street scrambler tersebut diluncurkan oleh PT Surapita Unitrans, main dealer sepeda motor Kawasaki untuk wilayah Jawa Timur, NTT dan Ambon secara regional kepada masyarakat Surabaya pada hari Sabtu (21/12).

“Dengan hadirnya W175TR kami menargetkan kenaikan penjualan keluarga retro W175 sebesar 10%,” kata Jefry Chandra, General Manager PT Surapita Unitrans.

Ada harga spesial untuk 21 orang pembeli pertama

Untuk wilayah Jawa Timur, Kawasaki W175TR dipasarkan dengan harga OTR Rp 31.600.000 (tipe Standar) dan Rp 33.800.000 (tipe SE). “Kami menawarkan harga spesial untuk 21 orang pembeli pertama, yakni Rp 30.000.000 (tipe Standar) dan Rp 32.000.000 untuk tipe SE sampai dengan akhir bulan Desember,” sambung Jefry.

Tangki bergaya retro dengan kapasitas 7,5 liter

Gaya khas street scrambler tampil dari desain tangki bahan bakar bernuansa retro yang ramping. Kapasitas tangki bahan bakar 7,5 liter (W175 berkapasitas 13 liter). Menyusutnya dimensi tangki dan kapasitasnya membuat bobot W175TR lebih ringan 5 kilogram jika dibandingkan keluarga W175 lainnya, atau persisnya 121 kilogram.

Jok dibuat meninggi pada bagian belakang sehingga pembonceng lebih merasa nyaman

Menyesuaikan bentuk tangki, jok juga diredesain. Meski ketinggian jok mencapai 805 mm namun bagian depan dari jok menyempit mengikuti dimensi lebar jok sehingga tidak membuat pengendara dengan postur rata-rata orang Indonesia kesulitan menyemplaknya. Lalu untuk bagian belakang jok dibuat sedikit meninggi. Selain menguatkan image scrambler juga membuat pembonceng merasa nyaman.

Sok depan lebih jenjang 35 mm, fender bergaya offroad dan ban yang menggunakan motif tapak multipurpose

Masih berkaitan dengan kenyamanan, mengendarai W175TR akan terasa rileks lantaran setang lebih tegak sehingga membuat tangan pengendara lebih tinggi 30 mm dari setang W175 reguler maupun seri Café.


Menyempurnakan styling street scrambler, spesifikasi suspensi disesuaikan. Dibandingkan W175, fork depan W175TR lebih panjang 35 mm, dan sokbreker belakang lebih panjang 27 mm. Namun baik fork depan maupun sok belakang memiliki jarak main yang sama dengan keluarga W175 lain, sehingga tetap nyaman saat berkendara.


Spesifikasi mesin tidak berubah, sanggup menghasilkan tenaga 13 ps/7.500 rpm dan torsi 13,6 Nm/6.000 rpm yang performanya disetting untuk fokus pada low – mid range

Untuk spesifikasi mesin, W175TR tidak memiliki perbedaan dengan W175 reguler. Mengandalkan unit 4-tak 1 silinder SOHC berpendingin udara berkapasitas bersih 177 cc. Dua perbedaan yang diinformasikan yaitu, sekrup udara baru dan knalpot peashooter style yang menghasilkan performa dengan berfokus pada low – mid range. Knalpot yang masuk golongan tipe megaphone ini memberikan nada knalpot yang lebih kuat saat berakselerasi.

Knalpot model Upswept Megaphone menyesuakan gaya scrambler

Mengenai varian model dan warna, ada dua tipe W175TR. Standar dengan hanya satu pilihan warna yaitu Bright White (putih) dan SE (Special Edition) dengan tiga pilihan warna, Ebony (hitam), Solar Yellow (kuning) dan Urban Olive Green (hijau).

Tipe Standar hanya ada warna putih, ibarat kanvas kosong yang belum digambari. Memudahkan untuk dimodifikasi

Naskah & Foto: Nugroho Sakri Yunarto