• Editor

Adi Pro Modif Contest 2021 di ITC Cibinong Diikuti 125 Motor

Dari enam kelas yang dilombakan, yakni Fashion Standard Matic, Fashion Standard Non Matic, Thailook Open, Racing Look Open, Airbrush Open, dan Kustom Open, peserta paling banyak turun di Fashion Standard Matic mencapai 51 motor.

OTOPLUS-ONLINE I Kembali ajang kontes modifikasi berlangsung, di tengah berangsur membaiknya kondisi masyarakat Indonesia akibat pandemi Covid-19. Adi Pro Modif Contest 2021, sukses terselenggara di Cibinong Mall, yang lebih dikenal dengan ITC Cibinong, Jawa Barat, Minggu (14/3).


Tak kurang 125 motor kontestan ikut meramaikan event yang mengangkat tema ‘Bangkit dan Berkarya di Era New Normal’ ini. Sofyan Hadi, promotor event Adipro ini mengakui peserta kontes melebihi target yang ingin dicapai.

  • Sofyan Hadi selaku promotor Adi Pro Modif Contest 2021

“Terus terang saja, kami targetkan 100 peserta, tapi yang ikut malah 125 peserta,” ujar Hadi atau akrab disapa Adi, di sela-sela perhelatan event padat pengunjung yang tetap menjaga protokol kesehatan dengan baik ini.


Dikatakannya, kontestan yang ikut bukan hanya dari wilayah Cibinong dan sekitarnya. Tapi juga peserta dari Jabodetabek, Indramayu, Bandung, Banten serta Lampung. “Iya, ada peserta dari Lampung, ikut bertarung di Kelas Kustom Open,” tambah Adi yang pada April mendatang juga akan menggelar acara kontes modifikasi Motor/Ex 2021, bareng OTOPLUS-ONLINE.

Baca juga: Regulasi dan Info Lengkap Kontes MOTOR-EX 2021, Lenmarc Mall Surabaya


Sebagai seri pembuka di tahun 2021, Adi Pro pun menyelenggarakan kontes modifikasi bekerjasama bareng pengelola ITC Cibinong. Yohan, Manajer ITC Cibinong mengatakan, pihaknya selalu membuka peluang kerjasama bagi event positif apapun yang tentunya bisa bermanfaat bagi kedua belah pihak.


“Tetapi saat ini, masyarakat masih dalam proses re-covery dari kondisi pandemi. Jadi kami mohon semua pihak sangat memperhatikan, dalam menjaga protokol kesehatan yang sudah ditetapkan,” jelas Yohan yang sempat bekerja di divisi promosi salah satu grup media besar di Jakarta.


  • Peserta Adi Pro Modif Contest 2021 yang membludak melebihi target

Enam kelas dibuka pada Adi Pro Modif Contest kali ini. Yakni Kelas Fashion Standard Matic, Fashion Standard Non Matic, Thailook Open, Racing Look Open, Airbrush Open, dan Kustom Open. Dari enam kelas tadi, peserta paling banyak turun di Fashion Standard Matic mencapai 51 motor.


Pada akhirnya, semua kelas tersebut menghadirkan jajaran motor modifikasi yang apik dan menarik, dari tangan-tangan terampil para modifikator berbakat Tanah Air.


Tentunya kesuksesan acara yang juga diramaikan aksi Donor Darah, pembagian masker, santunan, deklarasi Rossifumi Bogor, dan anniversary komunitas ARCI ini tak akan lengkap tanpa dukungan para sponsor. Mulai dari Diton, RCB, Kingland tyre, Kytaco, Yamaha Mekar Cibinong dan sejumlah pendukung lain.


“Tak lupa dukungan teman-teman media, salah satunya OTOPLUS-ONLINE. Terima kasih semua sponsor dan rekan-rekan media,” pungkas Adi.


Satu Bengkel Tiga Jawara di Kelas Airbrush Open

  • Juri I (tengah) dan Sofyan Hadi (paling kiri) saat penyerahan hadiah pemenang dari salah satu kelas

  • Bajay Motor menjadi satu-satunya bengkel modifikasi pada event Adi Pro Modif Contest ini meraih tiga juara di Kelas Airbrush Open

Ada yang menarik dari kontes modifikasi Adi Pro kali ini, yaitu Juara 1, 2 dan 3 Kelas Airbrush Open diraih oleh sebuah bengkel modifikator di wilayah Cileungsi, Jawa Barat. Nama bengkelnya adalah Bajay Motor, spesialis pengerjaan Yamaha RX-King.


Motor Yamaha RKS bertema Si Pulung meraih Juara 1, Yamaha RX-King bertema Si Racun menjadi Juara 2 dan Yamaha RKS bertema Janda Kembang meraih Juara 3, dari kontes yang menunjuk juri wakil dari Tabloid Otomotif dan Motorplusonline ini.


Kendati diakui Bajay, pemilik bengkel Bajay Motor, tiga motor jawaranya tersebut masih belum mengalami ubahan grafis dan komponen modif sama sekali, semenjak dari ikut kontes Adi Pro di mal Grand Cakung, Jakarta Timur tahun lalu.


“Belum ada ubahan sama sekali. Tapi mungkin karena di mata juri, motor-motor lawan-lawan saya ‘kurang ngangkat’, akhirnya kami menang juara 1, 2 dan 3. Artinya, dengan tampilan lama saja masih bisa menang, jadi buat apa kami harus ubah dulu tampilannya?” jelas Bajay sumringah penuh rasa bangga. Yup, memang semua tergantung juri ya bro.


Terima kasih kepada:

Yamaha, KTC, Kitaco, Kleimoto, Mr.Moo, Diton, NGK, RCB, Proliner, Cibinong Mall, Riding Style, SKR, Master, JJ Airbrush, Red Black Jok, Prime Gears, Ferrox, Wizard Fire, Ayam Panggang Nyonya Erna


Teks & Foto: Setiawan AS