• Editor

AHM Best Student (AHMBS) 2019 Hadirkan Tema Creativepreneur Gen Milenial

Kepedulian dalam melahirkan bibit enterpreneur muda kreatif yang telah merintis dunia usaha di usia sekolah.

Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) sebagai ajang apresiasi dan kompetisi ide bisnis kreatif anak muda akan digelar kembali tahun ini oleh PT Astra Honda Motor (AHM), dengan tema Creativepreneur Gen Milenial. Kegiatan ini merupakan upaya AHM untuk menghadirkan bibit enterpreneur muda kreatif yang telah merintis dunia usaha di usia sekolah.

Untuk itu, pelajar yang mengikuti kompetisi ini akan diuji memaparkan ide dan pengalamannya berwirausaha. Kriteria yang akan dijadikan barometer penilaian antara lain meliputi tingkat kebaruan ide dan produk, peningkatan kualitas dan kreativitas produk di pasar, dampak bisnis bagi masyarakat, pencapaian bisnis yang tercermin dari penjualan, biaya, serta keuntungan. Selain itu, dinilai juga kemampuan dalam strategi bisnis, analisis pasar, analisis persaingan, dan pengelolaan hubungan pelanggan.


Penyaringan AHMBS 2019 akan dilakukan tidak hanya melalui penyajian presentasi dan makalah, namun juga melalui video kreatif melalui sosial media. Materi ini akan diunggah sejak Juni 2019 di akun media sosial peserta dan instagram @Sahabat1Hati dan @welovehonda_id.


Seleksi juga akan dilakukan dengan ketat karena setiap pelajar ini harus sudah memiliki usaha yang sudah dirintis dengan dilakukan di penjurian secara regional dan nasional dengan juri profesional bekerjasama dengan salah satu kampus bisnis terbaik di Indonesia, yaitu PPM School of Management.


PT MPM Sosialisasikan AHMBS 2019 Di 20 Sekolah Wilayah Jatim

Seleksi awal akan dilakukan di setiap daerah. Para peserta ditantang tidak hanya mengikutsertakan bisnis yang sudah dijalani, namun juga dari segi kemampuan memasarkan bisnisnya melalui sosial media. Satu siswa dengan video terbaik pilihan juri AHM akan mendapatkan Golden Ticket, dan secara otomatis masuk tahap presentasi final 6 besar di Jakarta yang akan digelar pada bulan Juli 2019. Peserta terbaik dalam kriteria ini harus memenuhi unsur penilaian kreativitas, teknik olah digital, dan popularitas video di media sosial.


Sebagai distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT, PT. Mitra Pinasthika Mulia selalu mendukung program AHMBS ini setiap tahunnya. Untuk itu, PT MPM melakukan sosialisasi AHMBS di 20 sekolah yang ada di wilayah Jawa Timur.

Pada kegiatan sosialisasi ini, PT MPM mengajak alumni AHMBS untuk berbagi pengalaman, sekaligus mengajak siswa-siswi di sekolah yang dikunjungi untuk mengikuti AHMBS 2019. Sosialisasi mulai dilakukan pada tanggal 16 Februari hingga akhir Maret 2019.


“Kami sangat mendukung AHMBS dan berharap kegiatan ini dapat mendorong siswa-siswi untuk berpikir kreatif dan inovatif dalam menciptakan entrepreneur milenial yang dapat menjadi modal berkembangnya para pengusaha muda di Jawa Timur, khususnya pengusaha mikro,” jelas Vinensia Kenanga selaku Corporate Secretary Head MPM dalam press release-nya.


Foto: PT MPM for OTOPLUS-ONLINE