• Editor

AHM dan DAM Perluas Vokasi Industri di Jawa Barat


Ahmad Muhibbuddin, GM Corporate Communication AHM menyerahkan piagam kepada perwakilan SMK Binaan Astra Honda.

Merevitalisasi SMK dan penguatan pendidikan vokasi, Kementerian Perindustrian (Kemenperin) dan PT Astra Honda Motor (AHM) perluas program Pendidikan Vokasi Industri, membangun Link & Match antara SMK dengan Industri di Jawa Barat (Jabar).


Pengembangan ini diwujudkan lewat penandatanganan kerjasama AHM, dengan 60 SMK Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda binaan PT Daya Adicipta Motora (DAM), Main Dealer di wilayah Jabar, Senin (18/3) di Cicurug, Sukabumi, Jabar.


Dalam kesempatan ini AHM bersama DAM juga menyerahkan bantuan sarana praktik 134 unit motor Honda dan 134 special tools, serta materi ajar kepada 134 SMK mitra binaan AHM di wilayah Jabar.

Ahmad Muhibbuddin, GM Corporate Communication AHM sedang memperlihatkan materi ajar teknologi motor Honda kepada Menperin Airlangga Hartarto dan jajarannya.

Penyerahan bantuan tersebut secara simbolik dilakukan Ahmad Muhibbuddin, GM Corporate Communication AHM kepada Kepala Sekolah SMK Teknologi Plus Padjadjaran Sukabumi H. Dedih, SST.

Penandatanganan kerjasama Link & Match antara AHM dan DAM dengan SMK binaan dan dunia Industri.

Menteri Perindustrian Republik Indonesia Airlangga Hartarto, Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah Hamid Muhammad, Dirjen Rehabilitasi Eddy Suharto dan Wagub Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum hadir menyaksikan acara yang diprakarsai Kemenperin RI itu.


Muhib mengatakan, AHM berkomitmen terus berperan aktif dalam memperkuat pendidikan kejuruan dan vokasi di Tanah Air. "Kerjasama ini ditujukan bagi pengembangan potensi SMK, untuk masa depan siswa SMK mitra binaan kami," ujarnya.


Lanjut Muhib, ini sekaligus memperkuat jembatan Link and match bagi Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI), terutama di Jabar. "Kami yakin akan memperkuat kontribusi dalam pengembangan pendididikan di Indonesia," jelasnya.


Sejak 2010, AHM telah mengembangkan KTSM (Kurikulum Teknik Sepeda Motor) dan berkembang menjadi KTBSM (Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor) di tahun 2018.


Melalui Kurikulum TBSM Astra Honda, AHM bersama jaringan Main Dealer seluruh Indonesia melakukan berbagai pelatihan secara intensif, dengan materi yang selalu diperbaharui sesuai perkembangan teknologi dan tren usaha terkini.


Para siswa SMK yang mengikuti program ini ditempa dengan materi-materi terintegrasi, untuk mengasah kompetensi teknik maupun non teknik para siswa tersebut.


Secara keseluruhan AHM telah memiliki 687 SMK mitra binaan, tersebar di 34 provinsi di Tanah Air. Sementara di Jawa Barat, AHM sudah memiliki 134 SMK TBSM Astra Honda yang tersebar di 17 Kabupaten dan Kota di Jawa Barat.


Naskah: Wave

Foto: DAM for OTOPLUS-ONLINE


S U B S C R I B E

© 2019 - 2020 otoplus-online