• Editor

AHM Luncurkan Honda X-ADV, Big Bike Petualang Seharga Rp 435 Juta-an


Siapa sih yang tak suka berpetualang? Mungkin hanya sebagian kecil saja yang kurang menyukainya. Karena itulah, PT Astra Honda Motor (AHM) dengan percaya diri kembali meluncurkan Big Bike bergaya adventure, Honda X-ADV.


Peluncurannya berlangsung di ajang Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS), yang berlangsung pada 25 April - 5 Mei 2019, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.


Model ini menurut pihak AHM dihadirkan untuk menjawab penantian para pecinta big bike berjiwa petualang. Dirancang dengan konsep pengembangan 'Go have Fun', Honda X-ADV padukan karakter motor yang nyaman dikendarai di tengah perkotaan.


Juga tentunya tetap tangguh untuk berpetualang, dan touring jarak jauh. Beragam fitur premium tersemat di dalamnya, seperti fitur premium G-Switch, Honda Selectable Torque Control, dan transmisi Dual Clutch, mendukung performa petualang.


President Director AHM Toshiyuki Inuma mengatakan, Honda X-ADV secara spesifik dikembangkan dengan mengusung semangat petualang pada setiap sisi desainnya.


"Posisi berkendara yang tegak, dukungan tenaga mesin, serta ketangguhan chasis-nya mampu memberi kesan tersendiri, pada pengalaman berpetualang yang takkan terlupakan," jelasnya.


Mengandalkan ketangguhan mesin 745cc twin-cylinder, X-ADV dikatakan Executive Vice President Director AHM Johannes Loman sejalan perkembangan gaya hidup premium yang semakin beragam.


"Honda optimis X-ADV dapat menjawab keinginan para pecinta motor Big Bike di Indonesia, yang memiliki jiwa petualang dan menyukai tantangan," jelasnya.

Motor ini terlihat tangguh dan unik, dengan diperkuat garis desain berkarakter, memanjang dari depan ke belakang melalui sudut Fairing hingga Cover samping.


Kesan Macho dan maskulin coba dihadirkan melalui desain Tapered Handle Bar dilengkapi Hand Guard. Sehingga memberikan gaya petualangan lebih maksimal di setiap jenis medan jalanan.


Semakin menambah kenyamanan saat berkendara harian maupun touring jarak jauh, Honda X-ADV dilengkapi Windshield untuk melindungi pengendara dari angin kencang yang dapat diatur hingga 5 (lima) tingkat ketinggian.


Perlu diketahui pula, model ini juga dirancang dengan posisi berkendara tegak. Posisi ini kiranya dapat memberikan visibilitas yang nyaman bagi para pengendaranya.


Honda X-ADV hadir dengan empat varian warna, Grand Prix Red, Mat Pearl Glare White, Mat Bullet Silver, dan Mat Moonstone Silver Metallic. Dipasarkan dengan range harga 435 - 450 juta rupiah On The Road (OTR) DKI Jakarta. Wow...!


Naskah Wave

Foto: Wave, AHM for OTOPLUS-ONLINE