• Editor

AHM Perkenalkan Honda ADV150 Di GIIAS 2019 Dengan Harga Rp 33 Jutaan


Jusuf Kalla menjajal Honda ADV150 saat kunjungan booth AHM di GIIAS 2019.

Pada pembukaan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, Kamis (18/7), PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan Honda ADV150.


Honda ADV150, diakui pihak AHM masuk ke dalam kategori skutik premium penjelajah jalanan. Hadir untuk memenuhi kebutuhan pasar Indonesia, dalam melintasi berbagai kondisi jalan raya.


Toshiyuki Inuma, President Director AHM mengatakan, Honda ADV150 dikembangkan untuk menjawab kebutuhan konsumen terhadap skutik berkarakter penjelajah.

Penampakan Honda ADV di booth AHM pada pameran GIIAS 2019.

“Honda ADV150 akan memberi kebanggaan dalam berkendara, baik melalui desain yang tampil beda, mengadopsi gaya motor besar, penyematan fitur-fitur canggih, kenyamanan berkendara saat melibas jalanan, maupun performa responsif mesin eSP,” jelasnya.

Honda ADV150 dipatok harga Rp33 jutaan on the road DKI Jakarta. (Foto: AHM)

Ya, hadir dengan desain bodi yang futuristik dan manly, Honda ADV150 ini dibekali mesin 150cc eSP (enhanced Smart Power).

Berbagai fitur kekinian juga disematkan di skutik seharga Rp 33,5 juta dan Rp 36,5 juta On The Road (OTR) Jakarta ini.


Skutik Honda ADV150 memiliki jarak terendah dengan tanah setinggi 165mm, membuatnya mudah melintasi jalanan di berbagai kondisi.


Desain suspensi depan, disematkan wavy disc brake sebesar 240mm pada roda depan, dan sebesar 220 mm pada roda belakang. Memberi kestabilan dalam melakukan pengereman.


Pada bagian belakang, dilengkapi twin subtank rear suspension, untuk memberi kestabilan yang optimal saat menikung, jalan bergelombang dan berboncengan.


Penggunaan tapered handle bar, dan ban semi dual purpose berukuran besar 110/80 – 14 (depan) serta 130/70 – 13 (belakang) mencoba memberi kesan gagah.


Teknologi pada bagian tata cahaya full LED. Lampu depan menggunakan LED dan dilengkapi sistem Daytime Running Light (DRL) modern.


Selain itu skutik ini juga dilengkapi dengan lampu belakang, dan lampu sein LED, dipadukan sepatbor belakang yang diklaim AHM memiliki desain layaknya motor besar.


Honda ADV150 didukung mesin berpendingin cairan, dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI. Mengacu pada hasil tes internal, dengan metoda ECE R40 EURO 3, konsumsi bahan bakar menunjukkan angka 46,6 km/liter (fitur ISS on).

Hal tersebut membuat Honda ADV150 mampu menempuh jarak hingga 373 km, dalam sekali pengisian penuh bahan bakar.

Demi kemudahan berkendara, sistem full digital panel meter nya memiliki layar besar. Dapat menampilkan berbagai informasi.

Antara lain indikator aki, indikator suhu luar (yang pertama di kelasnya), konsumsi bahan bakar rata-rata, konsumsi bahan bakar instan, indikator penggantian oli mesin, jam, tanggal, Trip A & Trip B.


Naskah: Wave

Foto: Wave/AHM for OTOPLUS-ONLINE

S U B S C R I B E

© 2019 - 2020 otoplus-online