• Editor

Aksi Peduli Honda Brio Community Chapter Kudus


OTOPLUS-ONLINE I Banjir yang melanda beberapa wilayah Kudus membuat member Honda Brio Community (HBC) Chapter Kudus terketuk hatinya untuk ikut peduli.

"Itu sebabnya kami tergerak untuk ikut berpartisipasi membantu meringankan beban yang dialami oleh para warga masyarakat yang terdampak banjir, dan kali ini yang menjadi target sasaran kami adalah Desa Jetis Kapuan, Kecamatan Jati, Kudus," tutur Raden Ferri Dahana Harjadi Putra, selaku Ketua HBC Chapter Kudus.

Untuk sumber dana, selain penggalangan dana dari member, juga diambilkan dari kas HBC Chapter Kudus. Dana yang ada kemudian dibelanjakan beberapa kebutuhan seperti sembako, mie instant dan air mineral.

Selain itu, member HBC Chapter Kudus juga menyiapkan nasi bungkus untuk dibagikan langsung pada warga. Ini karena beberapa titik di desa tersebut masih tergenang tinggi sehingga warga masih belum bisa memasak dan memerlukan makanan siap santap.


Tak hanya itu saja, beberapa member juga membawa bahan makanan lain yang siap olah seperti tahu, tempe, telur dan sayuran segar. "Selain dari dana iuran, kami memang membebaskan pada member untuk membawa bahan lain yang sekiranya bermanfaat untuk diserahkan kepada warga masyarakat yang terdampak banjir," terang Ferri.


Sementara itu untuk penanganan pasca banjirnya, HBC Kudus juga menyerahkan bantuan beberapa peralatan kebersihan seperti sapu, serok air, alat pel dan tak lupa sabun lantai untuk membersihkan sisa-sisa banjir yang masih menggenang di dalam rumah warga.

"Kami berharap apa yang kami lakukan ini dapat bermanfaat dan bisa membantu meringankan beban saudara-saudara kami yang sedang terkena musibah bencana banjir ini," pungkas Ferri.


Teks & Foto: dJansen

© 2021 OTOPLUS-ONLINE

This website is owned and published by PT Media Kreasi Indonusa.

Reproduction of text, photographs or illustrations is not permitted in any form.