top of page
  • Gambar penulisEditor

Aktif Produksi Kembali, Daihatsu Fokus Pasar Ekspor


  • PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mulai beraktivitas produksi kembali setelah bulan April 2020 lalu sempat terhenti.

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) telah mulai melakukan aktivitas produksi kembali setelah sempat tidak berproduksi sejak 10 April 2020 lalu. Adapun aktivitas produksi ADM kiranya lebih difokuskan untuk memenuhi permintaan pasar ekspor (luar negeri).


ADM juga memastikan seluruh proses produksi sesuai dengan protokol pencegahan COVID-19 yang ditetapkan pemerintah.


Mulai dari pengecekan suhu tubuh saat masuk area kerja, menjaga jarak antar karyawan minimal 1 (satu) meter, pemberian dan penggunaan masker, membatasi jumlah karyawan dan waktu kerja di setiap area, serta peraturan lain yang diperlukan demi menjaga keamanan dan kesehatan karyawan.


Seluruh aktifitas ADM juga sudah mengikuti peraturan yang diterbitkan Kementrian Kesehatan nomor HK.01.07/MENKES/328/2020, tentang Panduan Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 di Tempat Kerja, dalam mendukung keberlangsungan usaha pada situasi New Normal.

  • Daihatsu produksi kembali dengan fokus ke pasar ekspor.

“Walaupun pandemi COVID-19 masih belum selesai, roda perekonomian diharapkan dapat terus berjalan dengan tetap meminimalisir penyebaran COVID-19,” ujar Amelia Tjandra, Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).


Seperti yang dilakukan banyak negara lain, ungkap Amelia, aktivitas ekonomi dan publik telah dibuka secara bertahap dengan menerapkan protokol kesehatan. “Kami berharap, penerapan New Normal akan berdampak positif pada pasar mobil Indonesia,” sergahnya.


Teks: Wave

Foto: ADM

bottom of page