top of page
  • Gambar penulisEditor

All New Aerox 155 Connected ABS Tampil Sporty dengan Yamaha World GP 60th Anniversary Livery

Tersedia di dealer mulai pada Senin, 4 Oktober 2021, dan dipasarkan seharga Rp 29.900.000 OTR Jakarta.

OTOPLUS-ONLINE I Untuk merayakan 6 dekade keikutsertaannya di kejuaraan balap dunia atau World Grand Prix, Yamaha Indonesia kembali meluncurkan livery atau corak dan warna bernuansa balap pada produknya.


Kalau sebelumnya Yamaha World GP 60th Anniversary livery ini diberikan pada MX King 150, kini giliran All New Aerox 155 Connected ABS!


Selama berkompetisi di World Grand Prix selama 60 tahun terakhir sejak 1961, Yamaha sukses mencatatkan 511 gelar kemenangan di berbagai level kejuaraan hingga 2020.



“Passion dan semangat juara inilah yang kami bagikan kepada konsumen melalui livery spesial yang tersemat pada beberapa model motor berkarakter sport,” terang Antonius Widiantoro, Manager Public Relation, YRA & Community, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. (YIMM).

"Jika sebelumnya livery tersebut telah disematkan pada MX KING 150, kini pecinta Maxi Yamaha pun dapat merasakan semangat juara itu melalui kehadiran All New Aerox 155 Connected ABS Yamaha World GP 60th Anniversary livery di awal bulan Oktober ini."


Sebelumnya, Yamaha juga memberikan World GP 60th Anniversary livery ini pada YZR-M1 Maret 2021 lalu, tepatnya saat sesi tes pramusim kedua MotoGP di Qatar.

Livery ikonik yang penuh dengan jejak sejarah perjalanan balap Yamaha ini juga turut ditampilkan pada motor YZF-R1 yang berlaga di kejuaraan World Super Bike (WSBK) dan FIM Endurance World Championship untuk musim balap 2021.


Tepatnya, pada putaran ke-9 World SBK seri Catalunya, Spanyol, dan putaran ke-3 FIM Endurance World Championship (EWC) di Perancis.

Sebagai info, desain Yamaha World GP 60th Anniversary livery ini terinpirasi dari motor balap Yamaha yang melegenda, yaitu YZR 500 (0W48) yang sangat populer di Grand Prix 500cc era 1980-an dengan pembalap Kenny Roberts.


Livery tersebut kini tampak memunculkan aura sporty pada All New Aerox 155 Connected ABS melalui kombinasi warna putih yang dominan dengan sentuhan garis merah yang membentang di sisi kanan dan kiri body motor.


Pada garis merah tersebut, turut diaplikasikan grafis 'Speed Block' yang menjadi simbol dan identitas dari Yamaha Racing Team.


Cocok dengan konsep Maxi Sport Scooter yang disandang Aerox sebagai skuter matik yang memberikan sensasi berkendara ala motor sport.


Tidak hanya di sektor bodi, pada bagian pelek juga diberi sentuhan kelir emas untuk merepresentasikan kedigdayaan Yamaha dalam memenangkan ratusan gelar kejuaraan di ajang World Grand Prix sejak 6 dekade terakhir.


All New Aerox 155 Connected ABS dengan Yamaha World GP 60th Anniversary livery mulai tersedia di dealer pada Senin, 4 Oktober 2021, dan dipasarkan seharga Rp 29.900.000 OTR Jakarta.


Teks: Indramawan

Foto: YIMM

bottom of page