top of page
  • Gambar penulisEditor

All New CR-V RS e:HEV, Ramaikan Pasar SUV Irit BBM

Dengan teknologi baru, kendaraan Sports Utility Vehicle atau SUV tidak lagi menjadi 'tukang jajan' bahan bakar minyak.


OTOPLUS-ONLINE I Tahun 2023, para agen pemegang merek (APM) otomotif Indonesia makin memperkuat eksistensi di kendaraan listrik. Demikian pula mobil Honda. "Dengan meluncurnya All New Honda CR-V RS e:HEV menjadi bukti visi elektifikasi produk mobil Honda di Indonesia," ujar Ang Hoey Tiong, selaku President Director Honda Surabaya Center (HSC), main dealer mobil Honda area Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara.


Buat pasar Indonesia, Honda lebih memilih mobil bermesin hybrid untuk mengawali visi elektrifikasi tersebut. "Kalau full electric, infrastuktur belum maksimal. Bayangkan kalau mobil dipakai berkunjung ke keluarga di pelosok. Bakalan susah untuk pengisian baterainya," papar William Saputra, After Sales & Business Support General Manager HSC. "Kecuali jika infrastuktur sudah memadai, pasti Honda akan meluncurkan mobil full electric di Indonesia."


All New CR-V RS e:HEV alias hybrid mengusung mesin berkapasitas 2.0 liter yang dipadu dengan Electric Continuously Variable Transmission (E-CVT) dan baterai lithium-ion dengan kapasitas 1,06 kWh. Dapat melakukan efisiensi bahan bakar karena mesin bakar 'istirahat' dan digantikan oleh motor listrik.


Mesin hybrid tidak perlu charging, pengisian baterai memakai energi yang dihasilkan kendaraan tersebut

Dengan sistem tersebut, meski mengusung model SUV, "Info dari pabrik Thailand, konsumsi bbm di atas 20km/liter. Untuk pastinya sih akan kami tes begitu unit sudah ready," ungkap William.


Honda CR-V generasi enam yang mengandalkan mesin hybrid mengusung konfigurasi 2 baris bangku karena bagian belakang dijejali baterai

Selain itu, CRV generasi keenam ini dibekali pula dengan Honda Connect. "Aplikasi untuk mengakses berbagai fitur dan informasi di mobil melalui smartphone penggunanya," ujar Wendy Miharja, Director HSC. "Mulai memeriksa kondisi aktual kendaraan, menjadi remote vehicle control, mengatur batas kecepatan hingga fitur keamanan yang mengirimkan notifikasi bila alarm nyala."


Sudah dilengkapi dengan Honda Connect, yang mempermudah pengguna mengetahui kondisi kendaraannya

Penasaran dengan All New CRV terbaru tersebut? Hari ini (Minggu, 24 September) adalah kesempatan terakhir melihat tampilan perdana All New CR-V hybrid di kota Pahlawan, tepatnya di ajang GIIAS Surabaya 2023.


Teks: Herwindo

Foto: Herwindo & HSC

Comments


bottom of page