top of page
  • Gambar penulisEditor

Almaz RS Makin Oke Dibekali Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE)

Teknologi Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE) memungkinkan digunakannya Advanced Driving Assistant System (ADAS), dan Internet of Vehicle (IoV) untuk kemudahan dan kenyamanan dalam berkendara.

OTOPLUS-ONLINE I Wuling Motors (Wuling) memperkenalkan inovasi Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE) pada varian Almaz RS. Wuling sengaja menyematkan ‘RS’ di belakang nama Almaz, yang memiliki kepanjangan dari Rising Star.

  • Almaz RS terlihat dari depan dan belakang

“SUV ini telah dilengkapi terobosan terkini, perwujudan komitmen Wuling dalam memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat, dengan menyajikan kemudahan dalam berkendara. Melalui Almaz RS, kami harap konsumen bisa terus melaju menuju kehidupan lebih baik. Sejalan dengan semangat kami, Drive For A Better Life,” ujar Yin Yi selaku Brand and Marketing Director, dalam keterangan persnya.


Almaz RS sendiri merupakan flagship model dari Wuling yang dibekali beragam teknologi terkini. Mulai dari perintah suara berbahasa Indonesia pertama, terwujud dalam Wuling Indonesian Command (WIND). Hingga inovasi WISE yang terdiri dari Advanced Driving Assistant System (ADAS), dan Internet of Vehicle (IoV).

  • Adopsi teknologi terkini seperti Advanced Driving Assistant System (ADAS), dan Internet of Vehicle (IoV).

Beberapa fasilitas ADAS yang terdapat di WISE antara lain Adaptive Cruise Control (ACC), Bend Cruise Control (BCC), Lane Keeping Assist (LKA), Lane Departure Warning (LDW), Traffic Jam Assistance (TJA), sampai dengan Intelligent Cruise Assistance (ICA).


Terdapat pula fitur-fitur pada Internet of Vehicle (IoV), seperti Vehicle Remote Control, Bluetooth Key, Vehicle Positioning, dan Geo-fencing Security yang dapat dioperasikan melalui smartphone. Ada juga beberapa fungsi IoV tersedia melalui Head Unit, mulai dari Online Navigation, Online Music, dan Internet Messaging App.

  • Dilengkapi dengan projector headlamp dan lampu belakang modern

Selain itu, desain eksterior dan interior yang modern membawa pengalaman berkendara yang unik. Ditambah lagi fitur kenyamanan dan keamanan yang kompetitif di kelasnya, mampu mendeskripsikan SUV ini benar-benar sebagai Bintang Bersinar.

  • Warna bodi two tone dan bumper depan desain terkini

Eksterior SUV Wuling Almaz RS didukung ragam sentuhan berbeda, yakni Integrated Future Eyes LED dan Dynamic Tail Design pada bagian bumper. Sedangkan interior Almaz RS dibekali fitur Wireless Charging Pad, Built In Air Ionizer, pembaharuan pada tampilan head unit, serta beberapa tombol tambahan pada lingkar kemudi. Membantu pengguna mengaktifkan berbagai fitur, tanpa menggangu fokus berkendara.

  • Desain buritan yang sporty dan pelek two tone senada bodi

Almaz RS juga diakomodasi fitur pendukung, seperti Panoramic Sunroof, Start-Stop Button, 360o Camera, Electric Parking Brake (EPB) dan Auto Vehicle Holding (AVH). Kemudian Traction Control System (TCS), Hill Hold Control (HHC) Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Electronic Stability Control (ESC), Tire Pressure Monitoring System (TPMS), serta Front & Side Airbag hingga Emergency Stop Signal (ESS).


“Saat ini kami telah membuka prebook Almaz RS melalui Wuling Online Smart Showroom, hingga 28 Maret 2021. Pelanggan yang melakukan prebook, dan masuk 3000 pembeli pertama berkesempatan mendapatkan Smart Gift DJI Drone serta Superior Free Maintenance 5 tahun atau 100.000 km. Tentunya dengan syarat dan ketentuan berlaku,” pungkas Yin Yi.


Teks: Setiawan AS

Foto: Wuling Motors

bottom of page