• Editor

Altis Indonesia Community Ajak Anggota & Masyarakat Gemar Makan Ikan


Komunitas otomotif, terutama komunitas roda empat, tak melulu bicara seputar knalpot dan velg. Altis Indonesia Community (Altic) misalnya, yang menggelar acara bertajuk 'Ikan Sehat' (Inisiatif Komunitas Altis Ngajak Sehat), Sabtu (23/3/2019) lalu.


Kegiatan tersebut diikuti tak kurang 165 member Altic beserta keluarganya, yang umumnya berdomisili di Jabodetabek dan sekitarnya. Serta dimeriahkan kegiatan konvoi sekitar 72 mobil Toyota Altis yang berlangsung tertib dan aman.

Kegiatan itu juga dibarengi penerapan kesekian kalinya program Altic Well-Behaved Driver (WBD), dimana program tersebut merupakan upaya pelatihan pembentukan kecerdasan emosi, dalam mengemudi.

Kegiatan Touring One Day Trip IKAN SEHAT (Inisiatif Komunitas Altis Ngajak Sehat) diikuti sekitar 72 mobil Toyota Altis.

Sekaligus dibarengi sosialisasi Left Lane Campaign (LLC) atau Kampanye Penggunaan Lajur Kiri Jalan Tol. Di mana program WBD & kampanye LLC adalah bentuk kepedulian Altic dalam mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas.


Lebih jauh dijelaskan tentang 'Ikan Sehat', Altic sebagai komunitas yang setiap kegiatannya melibatkan keluarga, menyadari pentingnya ikan sebagai makanan, dengan beragam kandungan bermanfaat.

Kegiatan ramah tamah one day trip sekaligus pemaparan edukasi mengenai kandungan gizi dan protein pada daging ikan.

“Altic tergerak untuk melaksanakan kegiatan Community Social Responsibility, berupa pemaparan edukasi oleh dr. Ditha, mengenai kandungan gizi dan protein pada daging ikan," ujar Chairul Fahry, Ketua Umum Altic.


Pemaparan edukasi ini dikatakannya juga bertujuan menggugah member, dan masyarakat. Terutama masyarakat di daerah pesisir, untuk hidup lebih sehat dengan mengkonsumsi makanan sehat, dan bernutrisi tinggi.

"Sebagai salah satu member Toyota Owner Club (TOC), Altic terus kembangkan aneka program sosial. Salah satunya lewat kegiatan sederhana ini. Besar harapan, masyarakat bisa tergugah, mengubah pola hidup menjadi lebih sehat," sergahnya.


Adapun kegiatan 'Ikan Sehat' ini juga sukses terselenggara berkat dukungan PT. Toyota-Astra Motor, TRD Indonesia, Auto2000, GT Radial, TKB Group, Garda Oto, Indoluxe Rent Apartment, Kopi Kapal Api, serta Mayora.


Naskah: Wave

Foto: ALTIC for OTOPLUS-ONLINE


© 2021 OTOPLUS-ONLINE

This website is owned and published by PT Media Kreasi Indonusa.

Reproduction of text, photographs or illustrations is not permitted in any form.