• Editor

Apa Saja Fitur Terbaru Vespa LX 125 I-Get?

Kebaruan ada pada desain dan pengaplikasian teknologi terkini namun tanpa mengurangi nuansa timeless classic yang menjadi ciri Vespa

Marco Nata La Diega, President Director PT Piaggio Indonesia

Vespa LX pertama kali diperkenalkan tahun 2005 untuk merayakan ulang tahun ke-60 brand Vespa. Desain timeless yang ikonik, unik dan khas yang merupakan perpaduan yang sempurna antara heritage Vespa dan modernitas abad ke-21.


Pada Selasa (28/8), lalu PT Piaggio Indonesia memperkenalkan Vespa LX 125 i-get terbaru di Jakarta. Sentuhan baru pada desain disematkan pada pada dasi (front tie), cover knalpot (heat protector), kaca spion, dan logo "LX".

Desain spidometer senada dengan kepunyaan Vespa Primavera

Detail estetika lain termasuk layar LCD lebih besar dengan grafis yang menampilkan informasi bahan bakar, jarak tempuh dan waktu lebih jelas.


“Vespa LX 125 i-get terbaru dirancang untuk merespon dunia kontemporer yang berubah cepat dengan memperkuat DNA unik Vespa LX, yaitu kombinasi dari tampilan elegan dan klasik. Kami dedikasikan Vespa LX 125 i-get terbaru ini untuk para pecinta Vespa yang selalu berjiwa muda, berani menjelajahi dunia dengan luwes dan penuh gaya,” kata Marco Noto La Diega, President Director of PT Piaggio Indonesia.

Lampu depan LED yang dibekali dengan LED Daytime Running Light

Untuk memberikan visibilitas lebih baik di berbagai kondisi cuaca, sistem pencahayaan pada Vespa LX 125 i-get mendapat peningkatan dengan pengaplikasian teknologi LED di headlamp dan LED Daytime Running Light (DRL). Lampu belakang juga diredesain untuk memberikan pencahayaan yang lebih jelas.

Vespa LX 125 i-get mendapatkan pelek dengan desain terbaru namun tetap terasa familiar

Menjawab kebutuhan konsumen yang kian terkoneksi dengan gadget, Vespa LX terbaru juga telah dilengkapi slot USB port pada boks di bawah kemudi yang dapat digunakan untuk mengisi daya ponsel atau gadget lainnya seperti action kamera.

Sedikit sentuhan modern diterapkan pada desain cover knalpot yang baru

Pengembangan spesifikasi teknis dilakukan pada konstruksi swing arm. Vespa LX 125 i-get dibekali double-swinging arm baru dengan fitur '2 degrees of freedom'. Pengembangan ini diklaim dapat mengurangi getaran mesin, guna memberikan kenyamanan dan pengalaman berkendara yang memuaskan.


Unsur kenyamanan juga terasa meningkat berkat desain jok barunya yang lebih ramping dan datar namun dengan ketebalan busa dan ukuran yang terasa pas menyumbang faktor kenyamanan.

Floordeck dengan tapi sedikit meliuk, memberi ruang lebih pada kaki untuk menapak ke jalan

Selain itu unsur kenyamanan juga disumbang desain baru pada floor deck, dengan bentuk tepi yang sedikit meliuk, memudahkan kaki pengendara untuk menapak di atas permukaan jalan dan meningkatkan kontrol kendaraan. Selain itu bentuk penampang floordeck juga dibuat lebih lebar sebagai pijakan kaki pembonceng.


Vespa LX 125 i-get yang ditawarkan dengan harga Rp 35.800.000 (on the road Jakarta) tersedia dalam 3 pilihan warna, Red Passione, Black Vulcano, dan Blue Avio. Garansinya selama 3 tahun untuk pemeriksaan berkala dan suku cadang. Vespa LX terbaru kini tersedia di semua 38 jaringan dealer resmi kami yang tersebar di seluruh Indonesia.


Naskah: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: Piaggio Indonesia