• Editor

Apa Saja Program Kejutan IIMS 2020 Jakarta?


Lebih dari 20 APM sudah berkomitmen akan memeriahkan pagelaran otomotif akbar Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020 Jakarta. Untuk APM roda empat, mereka adalah BMW, Brand X, DFSK, Honda, Hyundai, Mazda, Mini, Mitsubishi, Nissan, Suzuki, Toyota, dan Wuling. Sedangkan brand roda dua yang akan hadir adalah AHM, Benelli, Electro, Kawasaki, Kymco, Royal Enfield, Viar, dan Yamaha.


“Jumlah APM yang akan ikut serta di Indonesia International Motor Show tahun ini belum final. Masih ada beberapa brand lagi yang belum bisa kami umumkan saat ini demi menghormati timeline promo masing-masing merek. Selain itu, kami bangga IIMS tahun ini dipercaya untuk menjadi tempat peluncuran beberapa brand baru,” jelas Hendra Noor Saleh, selaku Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo.

Peluncuran IIMS Motobike Show 2020 dan Program Baru di IIMS 2020 Jakarta digelar di Ancol, Jakarta Utara (13/02).

Ditambahkannya, IIMS 2020 Jakarta yang akan digelar 9 – 19 April 2020 di JIExpo Kemayoran Jakarta bakal semakin seru dengan berbagai kejutan baru. Tahun ini Dyandra Promosindo meningkatkan konsep Infinite Programs yang sudah ada sebelumnya menjadi Infinite Live yang menghadirkan artis internasional pada minggu pertama (12 April 2020) di area outdoor seluas 8.000 m2. Program baru ini menggabungkan entertainment, experience dan automotive.


Pada Infinite Live, artis internasional dan lokal tampil di main stage bernuansa otomotif. Menariknya, terdapat pula Automotive Garage Live yang terdiri dari mobil audio. Para musisi beraksi di mobil-mobil tersebut sehingga terasa lebih dekat dan akrab dengan pengunjung.


Di fase pertama line up Infinite Live, artis lokal yang akan menjadi pengisi acara adalah NTRL dan Reality Club. Musisi-musisi lokal lainnya akan mewarnai fase dua line up Infinite Live pada tanggal 19 Februari 2020. Dan untuk final line up akan diumumkan pada akhir Februari 2020.


Tak kalah menarik, IIMS 2020 kembali menghadirkan Indonesia Boating Gathering di Hall B3. Indonesia Boating Gathering (IBG) merupakan pameran kapal wisata dan pariwisata bahari. Sebuah kolaborasi industri kapal wisata, pariwisata dan gaya hidup bahari, dan olah-raga air dengan Dyandra Promosindo yang difasilitasi oleh CMSI (Community for Maritime Studies Indonesia), sebuah yayasan non profit yang didirikan pada tahun 2001 oleh sekelompok mantan perwira angkatan laut, lulusan Koninklijk Instituut voor de Marine, Den Helder, Negeri Belanda. Forum ini bertujuan untuk menciptakan kesadaran dan minat publik dalam gaya hidup bahari dan mendorong kebangkitan generasi baru masyarakat maritim Indonesia.


Pagelaran otomotif bertaraf internasional IIMS 2020 menghadirkan program baru lain yang memberikan kemudahan bagi pengunjung: IIMS Trade-in Festival. Mengingat IIMS 2020 berlangsung menjelang lebaran 2020, program ini sangat tepat bagi pengunjung yang ingin menukar kendaraan lama mereka dengan yang baru untuk mudik lebaran.

Bakal dimeriahkan kontes motor custom listrik.

Caranya mudah dan fair. Konsumen datang dengan kendaraan lama ke Appraisal Zone untuk inspeksi. Setelah mencapai kesepakatan harga dengan leasing, brand atau dealer. Konsumen bisa langsung mencari kendaraan baru yang diinginkan di IIMS 2020. Program IIMS Trade-in Festival ini tak hanya tukar-tambah mobil atau motor, tapi dimeriahkan juga dengan lelang kendaraan (Live Auction) hobbies yang patut ditunggu para kolektor mobil.


Selanjutnya nuansa custom motor listrik pertama kali meramaikan gelaran pameran IIMS 2020, menu baru dihadirkan berupa Indonesian Custom E-Moto Expo & Championship (ICEC). Kompetisi custom motor listrik pertama di Indonesia ini merupakan hasil kolaborasi Dyandra Promosindo dengan Komunitas Sepeda/Motor Listrik Indonesia (KOSMIK) dan Official ICEC.


Penyelenggaraan kompetisi custom motor listrik yang turut melibatkan builder lokal ini merupakan sebuah komitmen untuk memadukan sektor industri dengan pegiat otomotif roda dua lokal. Program ini sekaligus berkesinambungan dengan program pemerintah mengenai penggunaan kendaraan listrik.


Teks: Indramawan

Foto: Dok./Dyandra Promosindo