• Editor

Apakah Ini Penampakan Yamaha Force 155 Akan Masuk Indonesia?


Hari ini (26/08) redaksi OTOPLUS-ONLINE menerima kiriman email dari Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Isi email itu adalah poster siluet 2 motor dengan tulisan ARE YOU READY?


Selain itu disertakan juga teaser berupa tulisan: "Yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba. Jangan lewatkan kejutan dari Yamaha. Pantengin terus social media Yamaha Indonesia... "


Dari informasi ini, informasi yang jelas adalah dalam waktu dekat ini Yamaha akan meluncurkan 2 model terbaru. JIka melihat siluet foto motor itu, besar kemungkinan adalah tipe scooter bertransmisi otomatik atau biasa disebut matik.

Yamaha Force 155 baru saja dilaunching bulan Juni 2020 lalu di Taiwan.


Untuk memberi gambaran kira-kira scooter apa yang akan di-launching Yamaha Indonesia ini, OTOPLUS-ONLINE menelusuri clue yang diberikan, yakni kalimat, "Yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba..." Dan hasil penelusuran di website menunjukkan, sepertinya yang akan masuk ke Indonesia adalah Yamaha Force 155.


Selain karena bentuk setang terondol dan lampu depan mirip dengan siluet yang diberikan Yamaha Indonesia, juga karena kapasitas mesin 155 cc yang menjadi platform pengembangan MAXI Scooter seperti NMAX dan Aerox.

Yamaha Force 155 disebut-sebut memiliki desain yang lebih sporty ketimbang NMAX 155.


Fakta lain adalah, Yamaha Force 155 baru saja diperkenalkan di Taiwan pada Juni 2020 lalu, dan disebut-sebut sebagai scooter dengan desain yang lebih sporty dari NMAX, sehingga bisa menjadi alternatif pilihan terbaru bagi konsumen.


Lalu bagaimana dengan model yang satunya? Tebakan OTOPLUS-ONLINE sepertinya itu adalah X-Ride 125 model terbaru. Hal itu didasarkan pada desain setang terondol ala off-road dengan display meter di tengah.

Untuk mengetahui benar-tidaknya tebakan ini, mari kita tunggu saja.


Teks: Indramawan

Foto: YIMM