• Editor

Astra Auto Festival Jakarta Targetkan 2.000 SPK


Pameran Astra Auto Fest kembali digelar dalam rangka memperingati hari jadi ke-63 tahun PT Astra International Tbk, yang jatuh pada 20 Februari 2020. Berbeda dengan tahun sebelumnya, selain diselenggarakan di Jakarta tahun ini Astra Auto Fest juga akan digelar di 3 kota besar lain, yaitu Bandung, Medan dan Surabaya.


Di Jakarta pameran otomotif tahunan yang telah terselenggara sejak tahun 2018 ini diadakan selama lima hari, 19 – 23 Februari 2020, bertempat di Astra Biz Center, BSD City, Tangerang, Banten.


Mengangkat tema “Kado Terbaik dari Astra,” Astra Auto Fest 2020 menawarkan beragam produk, promo dan penawaran terbaik yang bisa didapatkan konsumen untuk seluruh produk otomotif dan jasa keuangan dari Astra.


Pada opening ceremony, Suparno Djasmin, Direktur PT Astra International menuturkan, “Astra Auto Festival berkolaborasi tetap dengan Astra Finance. Di penyelenggaraan kali ini semua astra member berkolaborasi, bersinergi dan bekerja sama dengan baik untuk meningkatkan value chain sehingga akan memaksimalkan kepuasan customer.”

Event Astra Auto Fest 2020 akan melibatkan 19 kolaborator. Pada lini bisnis penjualan kendaraan, Astra antara lain akan menghadirkan Auto2000, Astra Daihatsu, commercial vehicle dari Astra Isuzu, BMW Astra, Astra Lexus, Astra Peugeot, Astra UD Trucks dan Astra Motor.


Tak hanya itu, Astra Auto Fest 2020 juga menghadirkan Mobil88, Toyota Trust dan BMW Astra Used Car bagi pengunjung yang ingin melakukan trade in atau memiliki kendaraan second-hand dengan kualitas prima jaminan Astra. Acara ini juga didukung oleh Astra World dan Seva.ID.


Tahun 2019 lalu meski secara keseluruhan market mengalami penurunan, Astra Auto Fest berhasil membukukan lebih dari 1.600 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) dalam tiga hari penyelenggaraannya. “Harapan kami tahun ini bisa mencapai 2.000 SPK. Kegiatan-kegiatan seperti ini merupakan upaya kami untuk meningkatkan penjualan,” kata Suparno.


Teks & Foto: Ardhitya