• Editor

Astra Peugeot Maksimalkan Kanal Digital Untuk Interaksi Konsumen


Pandemi COVID-19 mengubah begitu banyak hal, salah satunya strategi penjualan sektor otomotif. Cara jualan konvensional dirasa tak lagi efektif. Anjuran social distancing memaksa pelaku usaha untuk dapat memaksimalkan lini digital sebagai sarana untuk memasarkan produk mereka.


Saat ini para calon konsumen Peugeot tetap dengan mudah mendapatkan berbagai informasi mengenai produk dan layanan secara online. Konsumen dapat melakukan pembelian kendaraan Peugeot dari rumah mereka masing-masing lewat langkah yang mudah, yaitu pilih mobil, lengkapi dokumen, pembayaran, dan mobil akan diantar langsung ke rumah konsumen.


Untuk memilih mobil idaman, konsumen bisa melihat produk line up Astra Peugeot di situs resmi lalu menghubungi nomor kontak whatsapp yang tertera di pojok kanan bawah website. Pesan via WA dari konsumen ini bakal langsung direspon oleh business representative.


Mulai dari konsultasi produk hingga layanan Astra Peugeot bisa diakses melalui layanan ini. Bahkan apabila membutuhkan test drive di rumah, konsumen dapat dengan mudah mendapatkannya.


Astra Peugeot juga memanfaatkan saluran media sosial sebagai kanal informasi. Laman Facebook dan Instagram menjadi media yang efektif dalam mengomunikasikan informasi mengenai Astra Peugeot baik secara produk maupun layanan yang diberikan ke publik.


Di kanal Instagram, Astra Peugeot terus menawarkan berbagai program digital. Foto-foto produk line up, teknologi serta fitur coba disajikan secara lengkap. Bahkan bagian marketing juga secara intens melakukan aktivitas di Facebook berbayar (sponsored-red) untuk memaparkan line-up produk serta personel penjualan yang siap membantu untuk kebutuhan kendaraan Peugeot.


“Astra Peugeot akan selalu dinamis dengan berbagai keadaan termasuk pada kondisi saat ini, di mana masyarakat berada di rumah. Melalui media digital, kami berinisiatif melayani dan memberi kemudahan akses bagi konsumen yang ingin membeli unit kendaraan, konsultasi purna jual, maupun sekadar mencari informasi mengenai seluruh lini produk dan layanan Astra Peugeot,” tukas Fadjar Tjendikia, Finance & Marketing Dept. Head Astra Peugeot.


Naskah: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: Astra Peugeot