• Editor

Astra Peugeot Mengajar Tahun Ini Dilakukan Secara Daring


Pelaksanaan CSR tahun ini dilakukan secara daring.

Secara rutin Astra Peugeot melaksanakan aktivitas CSR (Corporate Social Responsibility) dengan mengampanyekan berbagi ilmu untuk masyarakat ke sekolah-sekolah menengah di Jakarta setiap tahunnya. Kegiatan yang biasanya dilakukan secara tatap muka, namun tahun ini berbeda karena terpaksa dilakukan secara daring (dalam jaringan) atau online akibat pandemi Covid-19. Ini menjadi bentuk format baru CSR Astra Peugeot di era New Normal.

Sekitar 80 siswa SMK Walang Jaya, Tanjung Priok antusias menyimak materi yang disampaikan.


Aktivitas Astra Peugeot Mengajar tahun ini mengangkat tema Safety Driving dengan menggandeng SMK Walang Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara. “Kami ingin semakin banyak adik-adik SMK sadar akan pentingnya berkendara secara aman untuk diri sendiri dan orang lain untuk mewujudkan kondisi aman berlalu lintas dan hal ini bisa ditanamkan sejak masa sekolah,” ungkap Samsudin, National Technical Advisor Astra Peugeot.

Materi yang disampaikan diantaranya mengenai sejarah Peugeot di Indonesia.


Selain materi safety driving, para siswa SMK juga mendapatkan pengetahuan mengenai Astra dan Astra Peugeot di Indonesia. Antusiasme tinggi dari 80 peserta siswa SMK Walang Jaya hadir secara online nampak dari semangat para peserta mengajukan pertanyaan di sesi tanya jawab.


Meski teknisnya berbeda, semangat Astra Peugeot untuk ikut berkontribusi mencerdaskan masyarakat tetap sama.

Teks: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: Astra Peugeot