top of page
  • Gambar penulisEditor

Asyik Nih, Riding Wisata Sambil Belajar Freestyle Bareng Komunitas BSX Lampung

“Freestyle itu menyenangkan sekali... Tapi yang wajib diingat, menyenangkan dan menghibur itu harus pada waktu dan tempat yang pas..." (Azis Fairu - Professional Stunt Rider Lampung).

OTOPLUS-ONLINE I Sunday Morning Ride sambil Wisata atau Ridewis jadi agenda kegiatan komunitas BrothersipX (BSX) dalam suasana liburan Imlek dan Valentine Day 2021 ini.


"Kali ini komunitas bikers BrothersipX mengambil jalur riding wisata Pantai Kedu Kalianda, Lampung Selatan menikmati libur panjang Imlek dalam suasana Valentine,” terang Bo Riski Kurnia sebagai koordinator Ridewis ini.

Berangkat pagi hari dari kota Bandar Lampung, rombongan mengawali konvoi safety and fun menuju Pantai Kedu. Rute yang diambil pun tidak hanya aspal lintas Sumatera, tapi juga melewati perkebunan jagung dan medan yang sedikit off road.

“Seru banget dari Jalinsum tiba-tiba rute melewati perkebunan yang asri juga sedikit handicap ala-ala offroad. Jadi ada kesannya gitu,” ujar Jesi salah satu lady bikers yang ikut di dalam rombongan.


Tidak hanya sekedar wisata, riding kali ini juga disisipi workshop dan coaching clinic dari stunt rider profesional Lampung, yakni Bro Azis Fairu, yang berbagi tips and trick seputar freestyle motor.

“Freestyle itu menyenangkan sekali, tapi yang wajib diingat, menyenangkan dan menghibur itu harus pada waktu dan tempat yang pas. Bukan di jalan raya, karena justru akan merusak citra bikers yang arogan dan ugal-ugalan, dan so pasti membahayakan diri sendiri dan orang lain," tegasnya.

Menanggapi sisipan acara seperti ini, Bro Bima dari BrothersipX (BSX) mengatakan, agenda positif seperti ini selalu diselipkan di setiap kegiatan riding BrothersipX (BSX).

"Walaupun dengan kondisi sederhana atau minimalis seperti ini, yang hanya dilakukan di pelataran GOR Kalianda. Sambil nongkrong santuy kami coba saling berbagi hal positif sesama family atau rekan, sekaligus memberikan pengalaman baru,” tutup Bro Bima sambil terus mengingatkan pentingnya mematuhi protokol kesehatan COVID-19 dan tidak mengganggu keamanan dan kenyamanan sekitar, demi menjaga citra bikers.


Teks: Indramawan

Foto: Istimewa

bottom of page