top of page
  • Gambar penulisEditor

Auto2000 Kenjeran Surabaya Gelar Students Drive For Change untuk Peringati Hari Pendidikan Nasional

Para siswa SMKN 5 Surabaya diajak mengenal teknologi hybrid Toyota


OTOPLUS-ONLINE I Auto2000 Students Drive for Change merupakan wujud kontribusi Auto2000 sebagai preferred dealer otomotif di bawah Grup Astra dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) anak bangsa sekaligus memeringati Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei.


Kegiatan ini dilaksanakan di tiga Cabang Auto2000 di seluruh Indonesia. Cabang Auto 2000 Bekasi Timur dan Auto2000 Kenjeran Surabaya pada tanggal 15 Mei 2024 dan Auto2000 Bandung Suci pada tanggal 20 Mei 2024.


Sebelum berkeliling Auto2000 Kenjeran ke-35 siswa SMKN 5 dibekali wawasan dan pengetahuan lewat sharing session


Jimmy Irawan, Kepala Cabang Auto2000 Kenjeran, Surabaya mengungkapkan, “Hubungan antara dunia usaha dengan dunia pendidikan ini penting untuk menjaga sustainability bisnis Astra ke depannya karena kami percaya calon-calon tenaga kerja masa depan mesti dipersiapkan dari sekarang. Konsepnya link & match, menghubungkan dunia pendidikan dengan dunia kerja. Lewat hubungan yang baik dengan dunia pendidikan, kami bisa melakukan sinkronisasi materi-materi yang dibutuhkan di dunia kerja dengan materi-materi pendidikan di dunia sekolah.”


Sebanyak 35 siswa dari SMKN 5 Surabaya jadi peserta beruntung yang terpilih mengikuti program Auto2000 Students Drive for Change di Auto2000 Kenjeran ini.


Para siswa dikenalkan layanan Auto2000 Home Service


Setelah sambutan dari kepala cabang, para peserta mengikuti sharing session yang materinya disampaikan oleh Luthfi Kurniawan, Service Manager General Repair Auto2000 Kenjeran.


“Kami mengenalkan teknologi-teknologi electric vehicle, hybrid serta benefit yang dapat dirasakan konsumen dengan menggunakan teknologi hybrid. Harapan kami para siswa akan mendapatkan pemahaman sejak dini bahwa teknologi otomotif bukan mesin bakar saja. Dengan teknologi hybrid akan didapatkan kendaraan yang bertenaga tapi tetap efisien,” kata Luthfi.


Saat ini Auto2000 memasarkan HEV (Hybrid Electric Vehicle)  diantaranya Toyota Yaris Cross Hybrid, Toyota Corolla Cross Hybrid, Toyota lnnova Zenix Hybrid dan Toyota Alphard Hybrid. Sementara produk BEV (Battery Electric Vehicle) –nya yaitu Toyota bZ4X.


Selain bisa mendapatkan informasi terkait teknologi mobil elektrifikasi plus servisnya, para siswa juga diajak melihat langsung demo perbaikan mobil elektrifikasi Toyota.


Layanan Bodi dan Cat merupakan salah satu layanan unggulan di Auto2000 Kenjeran, Surabaya yang menerima perbaikan hingga 1.100 mobil setiap bulannya


Selain itu peserta juga masuk dalam database penjaringan karyawan baru oleh tim Human Capital Auto2000. Auto2000 juga memberikan hadiah menarik untuk Best Participant.


Lewat Students Drive for Change, Auto2000 melakukan sinergi antara dunia bisnis dan dunia pendidikan



“Misi acara Auto2000 Students Drive for Change ini adalah memperkenalkan secara spesifik industri otomotif kepada para siswa. Secara spesifik memperkenalkan teknologi terbaru yaitu teknologi hybrid. Harapannya, dengan memperkenalkan teknologi hybrid kepada siswa-siswa SMK ini maka pemahaman tentang teknologi hybrid akan semakin baik dan dapat diterima lebih luas di masyarakat,” pungkas Jimmy Irawan, Kepala Cabang Auto2000 Kenjeran, Surabaya.


Teks & foto : Nugroho Sakri Yunarto


Comments


bottom of page