• Editor

Baksos Yamaha N-MAX Club Indonesia (YNCI) Kudus Chapter Serentak 253 Kota

Acara bakti sosial serempak ini melibatkan kurang lebih 253 chapter YNCI yang tersebar di beberapa kota besar dan kabupaten.

Pengemudi ojol juga jadi salah satu target pembagian takjil


OTOPLUS-ONLINE I Ini bukan baksos seperti yang sudah-sudah yang dilakukan oleh YNCI Kudus Chapter pada saat Bulan Ramadhan. Tapi, "Baksos kali ini merupakan rangkaian dari kegiatan baksos serentak yang dilakukan oleh YNCI di seluruh chapter-chapternya yang ada di Indonesia", buka M. Hanif, selaku Kechap alias Ketua Chapter.

Konvoi menuju lokasi pembagian takjil


Baksos yang digelar pada Hari Minggu (25/4) lalu memang digelar serempak oleh para pehobi Yamaha N-Max yang tergabung dalam wadah YNCI ini. Baik tanggal dan jam pelaksanaannya juga serempak pada pukul 17:00 atau mendekati waktu berbuka puasa. Tercatat acara bakti sosial serempak kali ini melibatkan kurang lebih 253 chapter YNCI yang tersebar di beberapa kota besar atau kabupaten di Tanah Air.


Untuk chapter Kudus sendiri, persiapan baksos serempak ini dilakukan mulai satu minggu sebelumnya. Yang menarik, untuk sumber dana baksos kali ini didapat dari beberapa sponsor yang memang sudah kerap bersinergi dengan YNCI Kudus. "Kami disupport penuh oleh Suryanation dan IWS United", ungkap kechap yang akrab disapa Hanif ini.

Packing takjil sebelum dibagikan


Tercatat kurang lebih 200 paket takjil yang berisi makanan siap saji disiapkan oleh YNCI untuk kegiatan baksos kali ini. Lokasi pembagian mengambil tempat di perempatan Jati depan Pura Barutama. Dan sasaran yang mendapatkan baksos takjil adalah para pengendara ojek online dan pangkalan, tukang becak, pengemudi angkot dan pengendara yang melintas di lokasi tersebut.

Pembagian takjil untuk pengendara yang melintas


Dan mengingat saat ini sedang masa pandemi, tak semua member hadir pada acara pembagian baksos kali ini. Dari total 35 member YNCI Kudus, terlihat hanya separuhnya saja yang hadir mengikuti. Apalagi dari Pengurus Pusat sendiri sudah memberikan batasan dan aturan untuk kegiatan serempak ini.

Foto bersama YNCI Chapter Kudus seusai acara

"Yang pasti kami diwajibkan untuk selalu menjaga protokol kesehatan, menjaga jarak aman, menyediakan hand sanitizer, menggunakan masker dan yang paling penting adalah kami harus berhati-hati supaya kegiatan kami ini tidak menimbulkan kerumunan dan kemacetan lalu lintas demi keamanan dan kenyamanan bersama", imbuh Hanif. Rampung pembagian takjil, acara dilanjutkan dengan buka bersama sekaligus silaturahmi rutin bulanan yang dilakukan di rumah salah satu member YNCI Kudus.


Teks & Foto: dJansen