• Editor

Baru Launching, All New CBR150R Sudah Catatkan 402 Penginden di Jatim-NTT

"Per 29 Januari 2021 kemarin, jumlah inden sudah 402. Dari dua model ABS dan Non ABS yang kami tawarkan, peminat Non ABS sangat dominan yaitu 85%..." (Dendy Sean - Direktur Marketing PT MPM Honda Jatim)
  • Dari kiri: Suwito M. (Presiden Direktur PT MPM Honda Jatim) bersama Dendy Sean (Direktur Marketing PT MPM Honda Jatim) pada press conference All New Honda CBR150R (31/1/2021).

OTOPLUS-ONLINE I PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor dan suku cadang Honda wilayah Jatim dan NTT memperkenalkan All New Honda CBR150R melalui Virtual Launching yang disiarkan secara live di Instagram dan Facebook @mpmhondajatim hari ini (31/1/2021).

  • Test Ride All New Honda CBR150R untuk media di Safety Riding Center MPM Sedati

Pada kesempatan itu juga dilakukan Test Ride dan Press Conference untuk media yang hadir, bertempat di MPM Sedati.

  • Acara dilanjut Press Conference yang memperhatikan protokol kesehatan

Pada sesi Marketing Presentation, Abdy Ronotana selaku Marketing Sales & Distribution Division Head PT MPM Honda Jatim berharap, hadirnya All New CBR150R bisa mendongkrak market share Honda di segmen motor sport yang masih tertinggal dibandingkan motor matik dan motor bebek (cub).

  • Abdy Ronotana (Marketing Sales & Distribution Division Head PT MPM Honda Jatim) saat Marketing Presentation

"Kita sudah sangat puas dengan market share di segmen cub sebesar 89%, sementara untuk motor matik hampir sama 88% meski turun 0.5 persen saja. Justru market share motor sport kita yang masih rendah, yakni hanya 75% saja, Dari sini kami berharap, hadirnya produk baru (All New CBR150R) ini bisa mendorong peningkatan market share. Apalagi dengan tampilan lebih ciamik, sementara untuk harga cuma beda Rp 600 ribu saja dengan CBR150 yang lama," kata Abdy Ronotana.


Sementara itu, Suwito M. selaku Presiden Direktur PT MPM Honda Jatim mengatakan, di tengah kondisi pandemi COVID-19 dan aturan Pembatasan Kegiatan Masyarakat yang berlaku pihaknya optimis akan mengalami pertumbuhan antara 12.5 – 15% untuk market share di segmen motor sport.

  • Suwito M. (Presiden Direktur PT MPM Honda Jatim) menjawab pertanyaan media seputar target penjualan dan market share All New CBR150R

"Respon awal sudah cukup bagus, dengan jumlah inden yang masuk. Jumlah inden ini sebagai indikator pertama apakah produk ini diterima masyarakat," tutur Suwito yang mengaku pihaknya masih sangat konservatif dengan angka pertumbuhan ini, mengingat pembatasan aktivitas masyarakat sangat berefek ke penjualan.

"Kalau mungkin kita dorong naik month-by-month-nya. Even 3%, 2%, atau bahkan 1%. Tapi kalau susah maka kita akan stick ke angka 12.5 - 15% ini." (Suwito M. - Presiden Direktur PT MPM Honda Jatim)

Suwito menambahkan, tahun 2021 ini adalah fast year (tahun yang cepat) karena setelah Februari - Maret nanti, sudah datang bulan Puasa di April, diikuti kemudian dengan Lebaran pada bulan Mei. sebelum datangnya semester kedua.


Terkait dengan jumlah penginden All New CBR150R, Abdy Ronotana menambahkan telah tercatat 300 lebih jumlah penginden dalam waktu hanya setengah bulan. Padahal sebelum-sebelumnya, unit ini hanya terjual 500 unit sebulannya.

  • All New CBR150R dipasarkan dalam dua tipe, yakni Non-ABS dan ABS

"Saya sangat surprised dengan respon All New CBR150R yang sangat cepat ini. Apalagi kita ada event Pameran Virtual selama 4 hari yang menurut pengalaman kami sebelumnya saat launching Scoopy lalu cukup berhasil tingkatkan jumlah inden hingga hampir 100 unit. Semoga bisa naik sampai 400 atau lebih," kata Abdy Ronotana.


Sebagai info, untuk pameran All New Honda CBR150R secara virtual dapat dikunjungi melalui website www.pameranvirtualhonda-jatim-ntt.com. Pameran Virtual Honda ini berlangsung selama periode 31 Januari - 03 Februari 2021 dan berlaku di wilayah Jatim & NTT.

  • Dendy Sean (Direktur Marketing PT MPM Honda Jatim) memberikan update, per 29 Januari 2021 kemarin jumlah inden All New CBR150R sudah 402 pemesan

Menyambung penjelasan ini, Direktur Marketing PT MPM Honda Jatim, Dendy Sean memberikan update terbarunya. "Per tanggal 29 Januari 2021 kemarin, jumlah inden sudah 402. Dari dua model ABS dan Non ABS yang kami tawarkan. peminat Non ABS sangat dominan yaitu 85%. Sementara untuk warna, BK cukup dominan diikuti MH. Jadi menurut saya antusiasme masyarakat terhadap All New CBR150R ini lumayan besar."

  • Acara Press Conference ditutup sesi foto

Sebagai info soal harga, tipe, dan warna, All New CBR150R tipe Non-ABS tersedia dalam warna Matte Black, Victory Black Red, dan Dominator Matte Black dipasarkan seharga Rp36.630.500. Sedangkan pilihan warna Honda Racing Red dijual Rp. 37.330.500.


Sementara tipe ABS warna Victory Black Red dan Dominator Matte Black dibanderol Rp. 40.630.000. Lalu corak Honda Racing Red dijual Rp.41.330.500, serta MotoGP Edition dipasarkan Rp. 41.530.500. Semua harga tersebut berstatus On The Road wilayah Surabaya.


Teks: Indramawan

Foto: Indramawan, MPM Honda Jatim