• Editor

Begini Komentar Pembalap Road Race Saat Jajal Yamaha WR155R Untuk Pertama Kali


“Motor ini punya suspensi nyaman untuk kelas motor trail standar. Karena diperkuat suspensi dengan diameter yang cukup besar. Juga tenaganya oke didukung handling yang nyaman.” (Atan Janatan - Pembalap Tim SIS Motor)

Bagi pembalap seperti Atan Janatan yang kerap tampil di ajang Yamaha Cup Race (YCR) dan Yamaha Sunday Race (YSR), latihan fisik mutlak diperlukan meski agenda balap nasional mandeg sementara gara-gara pandemi COVID-19.


“Biasanya saya latihan fisik menggunakan motor trail sekali dalam seminggu. Selain itu, saya juga melakukan latihan fisik regular seperti lari dan menggunakan sepeda statis serta alat kebugaran,” ucap rider asal Jawa Timur berusia 16 tahun tersebut.


Ia merasakan manfaat dari latihan fisik menggunakan motor trail adalah selain meningkatkan stamina, juga memperkuat otot-otot di tubuh, terutama pada bagian kaki, lengan, serta punggung.


“Apalagi di tengah masa jeda balap, tentunya sangat penting untuk menjaga stamina dan kondisi kebugaran tubuh tetap 100%," kata Atan sambil menambahkan latihan mengendarai motor trail juga bagus untuk mengasah feeling rider, terkait pengendalian sepeda motor.


Nah yang menarik adalah, beberapa waktu lalu Atan berkesempatan menjajal ketangguhan motor adventure terbaru Yamaha WR155R di atas lintasan Sirkuit motorcross Maliran, Blitar.

Motor relatif nyaman untuk dikendarai, terutama di medan offroad, karena ditopang suspensi dan performa mesin berkualitas.


"Saya berterima kasih kepada dealer SIS Motor Blitar, karena sudah mengizinkan saya menjajal WR155R untuk latihan,” kata rider yang memang tergabung dalam tim balap SIS Motor.


Lantas seperti apa impresi Atan sebagai road racer yang biasa bejek gas pol motor di aspal terhadap performa WR155R? Atan menilai motor petualang ini relatif nyaman untuk dikendarai, terutama di medan offroad, karena ditopang suspensi dan performa mesin berkualitas.


“Motor ini punya suspensi nyaman untuk kelas motor trail standar. Karena diperkuat suspensi dengan diameter yang cukup besar. Juga tenaganya oke didukung handling yang nyaman,” komentarnya.


Teks: Setiawan AS

Foto: Yamaha SIS Blitar


S U B S C R I B E

© 2019 - 2020 otoplus-online