• Editor

Berkat Garda Mall, Asuransi Astra Raih OMNI Brands of The Year 2020


Omnichannel marketing menjadi salah satu strategi yang akan terus dilakukan Asuransi Astra ke depannya.


Asuransi Astra memperkuat channel atau jaringan dengan strategi omnichannel, demi membangun daya saing dan kualitas di setiap interaksi dengan para pelanggan.


Atas kinerja positif selama mempertahankan strategi tersebut, Asuransi Astra berhasil meraih OMNI Brands of The Year 2020 dari salah satu media pemasaran, dan diterima secara online oleh Lusi Liesdiani, SVP Digital Channel Asuransi Astra, beberapa hari lalu.

Lusi Liesdiani, SVP Digital Channel Asuransi Astra saat mewakili menerima penghargaan.


Asuransi Astra dinilai berhak mendapat OMNI Brands of The Year 2020 karena dianggap telah melanjutkan tren positif dalam penerapan strategi omnichannel marketing.


Perlu diketahui, OMNI Brands of The Year 2020 merupakan penghargaan yang diberikan kepada para brand yang telah menjalankan omni marketing, yakni kombinasi pendekatan online serta offline, baik pada strategi inovasi produk, marketing communications, dan distribution channel.


Serta kesuksesan perusahaan pada strategi omnichannel marketing dari sisi proses, sales, promosi, customer service, dan lainnya. Perusahaan itu bisa perusahaan konvensional yang mampu berubah menjadi digital immigrant. Ataupun digital native yang bisa memanfaatkan kekuatan dari dunia konvensional.


Pada perjalanannya, Asuransi Astra membangun infrastruktur digital, baik di internal maupun eksternal perusahaan, dalam berkomunikasi dengan pelanggan. salah satunya dengan menghadirkan Garda Mall.


Kehadiran Garda Mall membuat seluruh pengalaman online dan offline dapat dirasakan dalam satu platform.

Di mana Asuransi Astra mengklaim Garda Mall selalu siap memenuhi kebutuhan otomotif. Mulai dari asesoris, sparepart, produk keuangan Astra Financial, hingga jual beli mobil bekas.


Fitur Garda Mall ini dapat dinikmati siapa saja, tidak dikhususkan pelanggan Garda Oto. “Kehadiran Garda Mall menjadi penegas komitmen kami untuk menghadirkan layanan online dan offline secara terintegrasi,” kata Lusi.

Karyawan Asuransi Astra profesional saat melayani pelanggan.


Menurutnya, strategi omnichannel yang sudah mereka terapkan selama ini terus menunjukkan tren positif, yang membuat Asuransi Astra semakin yakin bahwa arah bisnis yang mereka jalani sudah benar.


“Ke depannya kami akan terus mengembangkan strategi ini, agar bisa memberikan hasil yang lebih baik lagi bagi perusahaan. Dan bisa semakin bermanfaat dalam memenuhi seluruh kebutuhan pelanggan yang selalu berkembang setiap saat,” tutup Lusi.


Teks: Setiawan AS

Foto: Asuransi Astra

S U B S C R I B E

© 2019 - 2020 otoplus-online