• Editor

Bhayangkara Adventure Seven Blitar Pecahhh… Tembus 5.000 Peserta!


5000 lebih riders start dipimpin langsung oleh Kapolres Kabupaten Blitar.

Luar biasa… Begitu mungkin kata yang tepat untuk menggambarkan gelaran Bhayangkara Adventure Seven Blitar yang diselenggarakan pada hari Minggu (19/1) lalu. Terlihat dari rangkaian acara yang berjalan lancar tanpa halangan apapun. Selain itu paling terlihat adalah kemeriahan acara ini, karena jumlah peserta yang meledak sampai di angka 5.000 lebih.

Pembukaan dimeriahkan atraksi freestyle.

Awalnya panitia menyiapkan 3.000 slot peserta saja. Namun di luar dugaan, animo peserta yang ingin mengikuti ternyata sangat besar. Sehingga Polres Blitar Kabupaten selaku panitia penyelenggara menambahkan 1.000 slot lagi. Tetapi ternyata ini juga masih belum cukup. Sebagai informasi, pada hari H pelaksanaan acara, sebelum start masih banyak peserta dari luar kota yang terus berdatangan, dan mendaftar untuk mengikuti acara yang disupport OTOPLUS-ONLINE ini.

Jalur menantang yang harus dilalui peserta.

Tak heran. Selain hadiah yang menggiurkan, yaitu 2 mobil Ayla, 2 sepeda motor Honda CRF dan 2 Honda Beat, jalur adventure dengan pemandangan eksotika alam Blitar menjadi salah satu daya tarik peserta untuk mengikuti gelaran ini. Hamparan kawasan hutan di wilayah Blitar Utara memang memilik pemandangan yang indah dan menarik untuk dieksplor.

Jalur menantang superbowl alami.

“Salah satu misi dari kami menyelenggaraan event ini adalah untuk mengangkat potensi pariwisata di Kabupaten Blitar, utamanya Blitar Utara”, tutur AKBP Budi Hermanto, S.I.K, M.Si, selaku Kapolres Kabupaten Blitar.

Jalur menantang tanjakan berhadiah.

Selain pariwisata, gelaran ini juga mengemban misi lain. Salah satunya adalah penanaman pohon untuk penghijauan. “Ini sesuai dengan instruksi dari Kapolri yang dicanangkan pada 10 Januari lalu, yakni melakukan penanaman pohon untuk mencegah banjir dan tanah longsor,” terang Kapolres yang akrab disapa Bang Buher ini.

Penanaman pohon oleh Kapolres Kabupaten Blitar AKBP Budi Hermanto SIK, MSi.

Tak kurang dari 2.000 bibit pohon berbagai jenis disiapkan oleh Polres Blitar untuk ditanam oleh riders bersama warga masyarakat di beberapa titik di sepanjang jalur yang dilalui. Bibit yang disiapkan pun mengakomodir permintaan dari warga masyarakat. “Ada desa yang meminta ditanami bibit pohon petai, ada yang meminta bibit pohon durian dan masih banyak lagi,” imbuh Bang Buher.

Dimeriahkan female DJ dari Amerika.

Selain itu tak lupa juga kegiatan sosial disisipkan pada event kali ini. Baksos ini atas inisiatif dari Kapolres Kabupaten Blitar dengan mengundang anak yatim piatu dari Yayasan Mambaul Hisam dari Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar.

Pengundian Hadiah utama 2 Unit Ayla oleh Kapolres Kabupaten Blitar AKBP Budi Hermanto, SIK, MSi.

Teks & Foto: dJansen

S U B S C R I B E

© 2019 - 2020 otoplus-online