• Editor

BMW Astra Siap Adaptasi Kebiasaan Baru


Melalui kampanye The New Day, BMW Astra berusaha menjawab kebutuhan customer akan kemudahan, keamanan dan kenyamanan saat berinteraksi melalui standar pelayanan baru yang telah mengadaptasi kebiasaan baru sebagai imbas pandemi Covid-19.

  • Petugas akan memberikan nomor antrian mengurangi kontak fisik customer.

Kampanye The New Day At BMW Astra diluncurkan Fredy Hanjadja, Chief Executive BMW Astra di 5 cabang BMW Astra (17/7) secara online. “Ada dua standar pelayanan yang kami siapkan, di showroom dan bengkel, serta di rumah,” kata Fredy.

  • Masker akan diganti setiap 4 jam.

Di showroom, protokol dimulai sebelum customer memasuki gedung showroom dengan terlebih dulu mencuci tangan dan diukur suhu tubuhnya. Setelah memasuki ruangan, customer diminta untuk melakukan QR scan yang akan terekam dalam database sebagai pengunjung showroom. “Data ini untuk memudahkan tracing apabila terjadi kondisi yang tidak diinginkan,” imbuh Fredy. Dilanjutkan dengan mengambil nomor antrian yang akan dibantu oleh staf showroom BMW Astra untuk meminimalkan kontak oleh customer.

  • Serah terima kunci dilakukan melalui kotak sterilizer.

Untuk customer yang ingin melihat unit, staf penjualan akan selalu mensterilkan unit pajang untuk kenyamanan customer. Physical distancing juga diterapkan ketika customer yang akan melakukan servis kendaraannya bertatap muka dengan Service Advisor. “Kami menambah investasi berupaya layar monitor tambahan sehingga pelanggan dapat langsung melihat informasi yang disampaikan,” ujar Fredy.

  • Unit baru yang siap diserahterimakan akan disterilisasi terlebih dulu.

Serah terima kendaraan baik kendaraan baru maupun kendaraan yang selesai diservis juga mengikuti protokol layanan baru. “Mobil akan didisinfektan, dan untuk mobil baru akan disegel. Kami memastikan hanya pembeli yang masuk ke mobil setelah dibersihkan. Kunci juga akan diserahkan dalam kondisi steril dan diserahkan dalam kondisi tersegel dalam kotak,” terang Fredy.

  • Peralatan minum disterilisasi dalam 3 tahap, steam dengan panas tinggi, ozonisasi dan UV lighting.

BMW Astra memiliki pelayanan yang komprehensif, termasuk layanan test drive di rumah, home service juga home appraisal. Protokol layanan baru juga diterapkan untuk standar layanan di rumah yakni dengan membekali sales person atau mekanik dengan care kit tentunya dengan tetap melakukan tahap pengukuran suhu tubuh dan proses sterilisasi mobil yang akan di-test drive atau mobil yang telah selesai diservis.

  • Untuk layanan home care seperti home service, test drive atau appraisal para petugas akan dibekai dengan care kit yang isinya hand sanitizer, tisu alcohol, air sanitizer dan kain lap.

“Dengan standar layanan baru BMW Astra yang sesuai dengan adaptasi kebiasaan baru kami ingin menghadirkan peace of mind kepada semua stakeholder yang terlibat di BMW Astra,” tutup Fredy.


Teks & Foto: Nugroho Sakri Yunarto

S U B S C R I B E

© 2019 - 2020 otoplus-online