top of page
  • Gambar penulisEditor

BMW Indonesia X Bluebird Group Hadirkan BMW iX di The Westin

Juga menyediakan layanan perjalanan premium lainnya.

Kolaborasi BMW Indonesia, Blue Bird Group dengan The Westin.


OTOPLUS-ONLINE I Berkolaborasi dengan The Westin Jakarta BMW Indonesia dan Bluebird Group memulai kerjasama strategis menghadirkan pengalaman premium dengan BMW iX untuk mengantarkan para pelanggan yang menginap di hotel-hotel mewah di Jakarta.


Pada pengesahan kerjasama strategis ini, manajemen dari kedua belah pihak turut hadir. BMW Group Indonesia diwakili oleh Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia; Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia; dan Bayu Riyanto, Vice President Sales and Network Development BMW Group Indonesia. Bluebird Group diwakili oleh Adrianto Djokosoetono, Direktur Utama PT Blue Bird Tbk dan Coody Johasman Madjid, Commercial Director PT Blue Bird Tbk.


“BMW Group Indonesia berkomitmen untuk terus hadirkan inovasi untuk masa depan yang berkelanjutan dan berikan pengalaman premium yang tak tertandingi. Kami sangat senang mengumumkan kolaborasi inovatif dengan mitra strategis kami, Bluebird Group," buka Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.


Lebih dari sekadar menciptakan kendaraan untuk berpindah posisi dari poin A ke B, tetapi juga tentang perjalanan premium di antaranya.


"Untuk memenuhi visi ini, kami telah hadirkan program JOY IS ELECTRIC untuk menghadirkan pengalaman berkendara dengan kendaraan listrik premium BMW kepada khalayak yang lebih luas hasil kerjasama dengan Bluebird Group, operator limusin dan transportasi terbesar di Indonesia. Tema JOY IS ELECTRIC kami gunakan sebagai kampanye yang memperkuat komitmen BMW Group untuk mendukung industri otomotif dengan teknologi kendaraan listrik. JOY adalah inti dari brand BMW dan JOY hadir dalam pengalaman berkendara, teknologi, desain, layanan premium yang tak tertandingi,” imbuh Ramesh Divyanathan.

Penandatanganan kerjasama oleh Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Adrianto Djokosoetono dengan Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.


Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Adrianto (Andre) Djokosoetono menyatakan bahwa kesamaan visi antara Bluebird dan BMW dalam menghadirkan kenyamanan ekstra dalam melakukan perjalanan yang berkelanjutan menjadi fondasi kuat kolaborasi antar dua perusahaan.


“Mobilitas dan keberlanjutan lingkungan merupakan hal yang tidak dapat dipisahkan dari Bluebird. Kami merasa bangga dapat berkolaborasi dengan BMW Indonesia untuk mendekatkan pengalaman mobilitas terbaik yang mendukung keberlanjutan lingkungan,” kata Andre.


Antusiasme masyarakat dalam melakukan perjalanan bebas emisi membawa Bluebird untuk memberikan nilai tambah berupa kenyamanan ekstra melalui layanan E-Goldenbird dengan kendaraan BMW iX.


“Kini masyarakat juga dapat merasakan pengalaman berkendara dengan kenyamanan ekstra dan ramah lingkungan melalui layanan E-Goldenbird yang dapat dirasakan oleh konsumen retail. Karena kami menyadari bahwa cara terbaik untuk merubah pola pikir dan kebiasaan masyarakat yang mendukung perbaikan lingkungan adalah melalui pengalaman baik yang mereka rasakan,” tambah Andre.


Ramesh juga menjelaskan, pada tahun 2022, BMW Group Indonesia mencapai penjualan tertinggi sejak didirikan pada tahun 2001, dengan total pengiriman kendaraan sebanyak 3.742 unit BMW dan MINI, naik 21% dari angka tahun sebelumnya sebanyak 3.102 unit.


Tahun ini, kami berada di jalur yang tepat untuk hasil yang lebih baik. BMW mempertahankan posisinya sebagai brand premium terlaris di Indonesia selama semester pertama, dengan peningkatan sebesar 28% dibandingkan tahun 2022. Kami juga memimpin pasar kendaraan listrik (EV) premium di Indonesia dengan pangsa pasar 54,5% (YTD Juni 2023). Pencapaian ini sangat penting mengingat kami baru meluncurkan BMW iX dan i4 pada Agustus tahun lalu, dengan pengiriman pelanggan yang dimulai pada Maret. Peluncuran BMW i7 bulan Juni lalu kian menambah jumlah rangkaian model BMW i, menunjukkan komitmen kami untuk memanfaatkan berbagai teknologi untuk memenuhi permintaan dan preferensi pelanggan kami,” tutur Ramesh.


“BMW Indonesia merasa bangga dapat bekerjasama dengan Bluebird Group. Dengan pengalaman Bluebird Group dan jaringan yang solid, kami yakin program ini akan memperkenalkan pengalaman kemewahan yang berkelanjutan kepada pelanggan Indonesia yang lebih luas,” tutup Ramesh.


Teks dan Foto: Nugroho Sakri Yunarto

bottom of page