• Editor

Body Belakang NMAX Bikinan Bengkel Probolinggo Ini Diminati Sampai Ke Filipina

“Sampai sekarang sudah keluar hampir 1.000 pieces sejak dipasarkan 1 tahun lalu.” (Jovan Danukusuma - LENT Automodified)

OTOPLUS-ONLINE I Sejak di-launching akhir 2019 lalu, body belakang custom TMAX style untuk NMAX generasi lama (2015-2019) bikinan bengkel spesialis fiberglass di Probolinggo yang sudah banyak dikenal, yakni LENT Automodified ini sangat diminati konsumen.

“Sampai sekarang sudah keluar hampir 1.000 pieces sejak dipasarkan 1 tahun lalu,” buka Jovan Danukusuma, putra dari Adhi Wicaksono alias Koh Siwe, modifikator kondang yang sukses membesarkan nama Lent Automodified.


Tak hanya konsumen dari Bali, Makassar, Jakarta dan sekitarnya saja. Tapi juga dari Filipina. “Sebelum COVID-19 lalu, bisa repeat order rata-rata tiap bulan 50 pieces,” tutur Jovan sambil menambahkan produk custom parts buatannya ini juga sudah sampai ke Inggris meskipun tidak banyak.

Kalau diperhatikan body belakang untuk Yamaha NMAX lama ini memang keren banget. Dilihat dari belakang mirip Yamaha TMAX 530 DX (keluaran sebelum 2020). Itulah kenapa OTOPLUS-ONLINE menyebutnya TMAX style.

“Bodi belakang ini khusus kami bikin karena banyak permintaan dari netizen, supaya kami juga merombak buritan old NMAX, setelah kami membuat dada Gen-1,” buka Jovan.

Diakui oleh Jovan, memang bagian belakang NMAX lama kurang enak dipandang. “Cenderung membulat dan tebal. Nah kami ingin ubah supaya menjadi lebih streamline dengan tema sport-matic. Untuk itu, kami harus seimbangkan dengan desain body depan Gen-1 sehingga terlihat nyambung,” jelas Jovan.

Dan ketika ditanya soal desain bodi belakang itu, Jovan mengatakan, mereka terinspirasi desain buritan kakak tertua NMAX, yaitu Yamaha TMAX DX. “Kami adaptasikan dengan dua stoplamp atau dual hornet,” tunjuk Jovan.

Untuk memasang bodi belakang TMAX style ini cukup gampang dan bisa langsung pasang tanpa perlu ubahan lagi pada rangka.

“Hanya ada tambahan berupa bracket besi untuk dudukan stoplamp pada body belakang custom ini,” kata Jovan sambil menambahkan, bracket ini satu paket dengan pembelian bodi belakang ini. “Jadi seumpama pengin kembali ke bodi belakang aslinya, bisa dipasang kembali.”

Penting diketahui untuk urusan stoplamp. Jovan menggunakan bawaan yamaha R15 V3 2-piece, karena ingin mempertahankan genuine parts Yamaha yang dipakai.

“Namun karena stoplamp R15 V3 tidak memiliki lampu sein, maka banyak konsumen yang ingin menggunakan stoplamp R15 V3 aftermarket yang 3-in-1, atau sudah ada sein di dalam stoplamp-nya. Karena itu kami sekarang jual dalam 3 paket,” terang Jovan sambil member rincian sebagai berikut.

Paket 1 tanpa stoplamp (sudah include dudukan stoplamp). “Jadi konsumen bebas membeli stoplamp untuk body belakang ini. Yang penting kepunyaan R15 V3 pasti bisa dipasang,” pesan Jovan.

Paket 2 include stoplamp original Yamaha R15 V3 2-piece, dan terakhir Paket 3 include stoplamp Yamaha R15 V3 aftermarket 3-in-1 2-piece.


Harga

  • Paket 1: Rp 750 ribu

  • Paket 2: Rp 1,8 juta

  • Paket 3: Rp 1,6 juta

Harga Promo Valentine*

  • Paket 1: Rp 550 ribu

  • Paket 3: Rp 1,5 juta

* Hanya berlaku sampai 28 Februari 2021, tidak termasuk Paket 2


LENT Automodified

Jalan Kerinci No.8

Probolinggo Jawa Timur.

081332111248 (whatsapp)

Teks: Indramawan

Foto: LENT Automodified

© 2021 OTOPLUS-ONLINE

This website is owned and published by PT Media Kreasi Indonusa.

Reproduction of text, photographs or illustrations is not permitted in any form.