top of page
  • Gambar penulisEditor

Bongkar Habis New Honda Brio RS: Apa Saja yang Baru di Bagian Eksterior dan Interior?

New Brio RS dipasarkan mulai Rp233.900.000.

OTOPLUS-ONLINE I Tanggal 5 Mei 2023 lalu, PT Honda Prospect Motor meluncurkan model terbaru Honda Brio di Jakarta.


Pada kesempatan itu, Yusak Billy selaku Sales Marketing & Business Innovation Director PT Honda Prospect Motor menyampaikan keyakinannya, bahwa dengan desain eksterior dan interior yang semakin sporty dan stylish, fitur semakin lengkap, serta didukung mesin terbesar di kelasnya, efisiensi bahan bakar, dan harga yang terjangkau, Honda Brio akan terus menjadi mobil pilihan yang memberikan rasa bangga bagi setiap pemiliknya.



Tak perlu panjang lebar, untuk mengetahui secara detail, apa-apa saja perubahan pada New Brio RS yang dipasarkan dengan harga Rp233.900.000 untuk tipe RS M/T. Sementara untuk tipe RS CVT dipasarkan dengan harga Rp243.900.000.

New Honda Brio RS kini tampil lebih sporty dengan berbagai perubahan di sektor eksterior. Di bagian depan, visibilitas lebih maksimal dengan hadirny New LED Headlights, yang juga dilengkapi LED Daytime Running Light untuk tampilan yang futuristik.


Ditambah dengab hadirnya New LED Fog Lights dengan desain modern yang sekaligus memberikan penerangan tambahan di kondisi jalan gelap dan berkabut, untuk perjalanan berkendara yang lebih aman.

Hadirnya New Dark Chrome Front Grille Design with New RS Emblem menghadirkan desain yang mengadopsi konsep Solid Wing Face. Dilengkapi dengan Black Front Grille dan emblem RS, kesan sporty tampak semakin kuat.

Di bagian belakang, tampak New Smoked Rear Combi Lamp yang stylish dengan penerangan maksimal semakin menambah rasa percaya diri saat berkendara.


Untuk menambah kesan modern, New Honda Brio RS mengaplikasikan New Rear Bumper berdesain sleek.yang dilengkapi dengan Diffuser.

Khusus untuk varian New Honda Brio RS, diberikan fitur New Power Retractable Black Door Mirror with LED Turning Signal, di mana spion secara otomatis dapat ditekuk hanya dalam satu sentuhan. Selain itu, lampu sein juga disematkan pada spion untuk memberikan tampilan penuh gaya.

Tak kalah kerennya Dark Chrome Sporty Alloy Wheel baru berukuran 15 inci. Velg dark chrome ini semakin menguatkan kesan sporty New Honda Brio RS.

Tak hanya stylish, New Honda Brio RS juga semakin moderen dengan hadirnya fitur New Smart Entry System. Dengan menggunakan teknologi Smart Entry System, pintu mobil dapat dibuka tanpa perlu menekan tombol remote. Cukup bawa kunci mobil, maka pintu mobil akan terbuka secara otomatis. Fitur ini memudahkan saat membawa banyak barang, agar dapat memasuki mobil dengan lebih mudah.


Interior

Masuk ke dalam New Honda Brio RS, Anda serasa memasuki mobil balap. New Sporty Meter Cluster with Multi Information LCD Display memberikan pengalaman berkendara lebih sporty melalui tampilan MID dengan pencahayaan berwarna orange.


Apalagi dengan hadirnya New Engine Push Ignition System. Untuk menyalakan mesin, Anda cukup gunakan satu sentuhan jari melalui tombol.

Tak kalah kerennya adalah New Shifter Illumination. Untuk mengoperasikan transmisi di malam hari menjadi lebih mudah dengan pencahayaan tambahan.. Tampak kontras dengan kabin New Honda Brio RS yang semakin sporty dengan jok hitam berpadu corak dinamis berwarna orange.


Selain sporty, kenyamanan juga menjadi keyword untuk New Honda Brio RS, yang kini dilengkapi dengan penambahan berbagai fitur baru yang semakin memudahkan serta membuat nyaman dan menyenangkan di sepanjang perjalanan.

Dengan fitur Day/Night Rear View Mirror, kamu dapat mengatur kaca spion tengah dengan lebih mudah dan menghindari pantulan cahaya dari kendaraan lain.

  • New Honda Brio telah dilengkapi empat buah wadah untuk menyimpan botol minum yang terdapat pada setiap sisi pintu, sehingga kamu dapat meraih botol minum dengan mudah dan tetap terhidrasi di sepanjang perjalanan.

  • Ditambah dengan Cup Holder di konsol tengah dan depan, yang dapat kamu gunakan untuk meletakkan tiga buah botol minum serta barang lain berukuran kecil.

  • Selain itu, kamu dapat meletakkan majalah dan buku favorit dengan lebih praktis berkat kantong tambahan yang terdapat di belakang kursi depan. Letakkan majalah dan buku favorit dengan lebih praktis berkat kantong tambahan yang terdapat di belakang kursi depan.

  • Merapihkan riasan dan penampilan sebelum turun dari mobil kini lebih mudah dengan adanya Vanity Mirror dibalik sun shade mobil.

Lain-Lain

Dengan Audio Steering Switch, mengganti lagu, saluran radio maupun volume suara menjadi lebih mudah. Kini dilengkapi dengan Illumination, memudahkan kamu saat mengoperasikan tombol di malam hari.

Selain itu kelebihan lain yang ditawarkan New Brio RS adalah New 7" Advanced Capacitive Touchscreen Display Audio for RS CVT yang memberikan kemudahan dalam memutar berbagai macam format musik.


Dengan 7” Capacitive Touchscreen Display Audio, kamu dapat memutar musik dari berbagai sumber seperti AM/FM Radio, CD/DVD, iPod/iPhone, Bluetooth & USB Connection.


Bahkan, kamu juga tidak perlu mengangkat telepon di perjalanan karena headunit ini telah dilengkapi dengan fungsi Hands Free Telephone!


Teks: Indramawan

Foto: Honda Indonesia

Comments


bottom of page