• Editor

Brothersipx Independence Charity Camp Ride Ini Sarat Kegiatan Sosial Bermanfaat

"Pada gathering ini juga diadakan bakti sosial yang tidak hanya sekedar santunan, tetapi workshop berbagi ilmu kepada anak yatim dan remaja warga sekitar lokasi wisata.” (Bro Thopan - Ketua BrothersipX)

Untuk menyambut dan merayakan HUT RI ke-75, Brothersipx (BSX) mengadakan Independence Charity Camp Ride yang berlokasi di Pantai Minangrua Kelawi, Bakauheni - Lampung Selatan (15/8).

Ajang refreshing bersama keluarga dan orang tercinta.


“Tidak hanya sekedar refreshing wisata camping bersama keluarga. Pada gathering ini juga diadakan bakti sosial yang tidak hanya sekedar santunan, tetapi workshop berbagi ilmu kepada anak yatim dan remaja warga sekitar lokasi wisata,” terang Bro Thopan, Ketua BrothersipX.

Workshop potong rambut untuk remaja sekitar.


Workshop ini cukup menarik karena menghadirkan beberapa praktisi. Sebut saja Bro Enno, seorang hairstylish yang berbagi ilmu dan pengalamannya.

Keindahan alam sangat cocok untuk sesi workshop fotografi dan video.


Juga Bro Iday yang sudah wara-wiri di dunia fotografi dan youtube berbagi tips memaksimalkan kamera smart phone yang saat ini mudah dan pasti terbiasa digunakan sehari-hari.


“Diharapkan workshop ini dapat menambah skill remaja warga sekitar lokasi dan dapat dimanfaatkan sebagai skill pendukung ekonomi masing-masing,” imbuh Bro Thopan.

Fun games bertemakan nasionalisme.


Selesai sesi workshop, seluruh peserta yang hadir saling berbagi keceriaan lewat fun games bertemakan nasionalisme dengan doorprize menarik.

Acara api unggun, sekaligus silaturahmi dan santap malam.


Dilanjut serah terima bantuan CSR kepada Pokdarwis Minangrua yang diharapkan bermanfaat untuk mendukung pengelolaan wisata Minangrua. Acara malam itu ditutup dengan api unggun, dan silaturahmi sekaligus santap malam.

Mengeksplor wisata Minang Rua yang ternyata tidak hanya pantai saja.


Keesokan harinya, Minggu (16/8), seluruh peserta diajak mengeksplor wisata Minang Rua yang ternyata tidak hanya pantai saja. Tapi ada wisata tersembunyi yang dapat ditempuh hanya berjalan kaki, yaitu spot goa alami, air terjun dan green canyon yang sangat indah dan instagrammable.


"Di sini juga ada konservasi tukik penyu, karena sebelum diterjang musibah tsunami lalu daerah ini juga sebagai lokasi penyu bertelur,” terang Bro Rian Haikal salah satu pengelola Kopdarwis Minang Rua.


Teks: Indramawan

Foto: Istimewa

S U B S C R I B E

© 2019 - 2020 otoplus-online