• Editor

Bukan Karena Luck, Rookie 19 Tahun Ini Lagi-Lagi Tercepat Kedua Di Tes Qatar

Terapkan metode ‘tak pakai otak’.
Fabio Quartararo tak pakai otak untuk belajar pengereman.

Usai sudah tes pra musim MotoGP yang digelar di sirkuit Losail, Qatar. Pada tes hari ketiga atau terakhir Senin, 25 Februari kemarin malam, pembalap tim Monster Energy Yamaha MotoGP, Maverick Vinales kembali tercepat disusul dengan pembalap rookie tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo. Hasil ini semakin menguatkan bahwa skuad Yamaha siap bangkit dari keterpurukan tahun lalu.


Paling membanggakan Yamaha, pembalap muda yang dikadernya di tim satelit Petronas Yamaha SRT, menunjukkan kemajuan pesat dalam waktu singkat.

Pembalap rookie tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo tampil mengesankan selama tes Qatar.

“Hasil itu saya buat bukan karena faktor keberuntungan. Saat itu, saya sendirian selama 3 lap langsung. Jadi raihan waktu itu saya buat bukan karena menguntit pembalap lain. Itu yang membuat saya gembira,” ujar pembalap muda usia 19 tahun asal Prancis ini.


Just info. target dari Quartararo di tes Qatar ini adalah untuk belajar titik-titik pengereman menggunakan motor barunya. Dan menariknya, Quartararo menerapkan metode ‘tak pakai otak’ dalam mempelajari braking point.


“Saya cuma berkata dalam hati, kita lihat apa yang akan terjadi saat saya melakukan pengereman. Dari situ saya coba melakukan banyak hal. Mulai dari memundurkan titik pengereman, hingga melakukan pengereman keras. Dan hasilnya, motor oke-oke saja,” Quartararo yang justru lebih cepat 0,9 detik ketimbang Rossi.


Naskah: Indramawan

Foto: MOTOGP.COM



S U B S C R I B E

© 2019 - 2020 otoplus-online