• Editor

Buktikan Kelebihan FreeGo di Shopping Challenge - Yamaha Motor Show 2019 Mojokerto


FreeGo Shopping Challenge, lomba belanja menggunakan Yamaha FreeGo sebagai salah satu konten Blue Core Yamaha Motor Show di Mojokerto (26-27/10/2019)

Sebagai bentuk apresiasi terhadap konsumen sekaligus untuk memperkenalkan produk terbaru, maka PT Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) selaku main dealer sepeda motor Yamaha di Surabaya sekaligus distributor untuk wilayah Jatim, Kalimantan, NTB, dan NTT menggelar Blue Core Yamaha Motor Show (BYMS) 2019. Kali ini, acara tahunan ini singgah di Mojokerto dan digelar selama dua hari (26 - 27 Oktober) di Lapangan Desa Jetis, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto.

Steven Handoyo selaku Area Supervisor PT STSJ untuk wilayah Mojokerto dan Jombang

"Acaranya sangat lengkap. Ada servis gratis yang juga disertai pembagian oli gratis kepada 50 konsumen pertama yang mendaftar tiap hari selama 2 hari acara. Juga demo irit, test ride, kontes modifikasi, pameran hewan reptil (ular), bazaar kuliner serta berbagai lomba seperti memasak nasi goreng, karaoke, fashion show, futsal anak dan acara hiburan berupa musik," buka Steven Handoyo selaku Area Supervisor PT STSJ untuk wilayah Mojokerto dan Jombang.

Sepuluh pasangan suami-istri jadi peserta FreeGo Shopping Challenge yang digelar beberapa sesi

Namun yang menarik menurut Steven adalah FreeGo Shopping Challenge, yakni lomba belanja dengan menggunakan Yamaha FreeGo sebagai salah satu produk terbaru Yamaha yang jadi target untuk diperkenalkan kepada masyarakat, selain Yamaha Lexi.

Sebelum berangkat, peserta diberikan instruksi cara mengisi bahan bakar di Yamaha FreeGo, dan cara buka bagasi

"Sebab tujuan kami menggelar FreeGo Shopping Challenge ini adalah untuk menunjukkan kepada masyarakat segala kelebihan dan fitur-fiturnya. Seperti bagasi yang luas, irit bahan bakar hingga 50% berkat teknologi Blue Core Yamaha, serta kemudahan saat mengisi BBM," jelas Steven.

Peserta membuktikan kemudahan isi bensin di SPBU tanpa harus turun dari motor

Ya, pada FreeGo Shopping Challenge ini peserta diberikan uang sebesar Rp 75 ribu, yang kemudian harus dibelanjakan Rp 10 ribu untuk mengisi bahan bakar di SPBU, dan sisanya untuk dibelanjakan di mini market.

Dengan modal uang Rp 65 ribu, peserta harus belanja dan menyerahkan struk untuk dinilai siapa yang paling mendekati nomimal Rp 65 ribu sebagai juara

"Dari sini kami berharap masyarakat bisa merasakan sendiri kemudahan isi bahan bakar karena nggak usah repot-repot turun dari motor, dan kemudahan saat menaruh barang belanjaan di bagasi yang sangat luas," kata Steven.

Peserta membuktikan luasnya bagasi Yamaha FreeGo

Dan hal ini dibenarkan oleh peserta FreeGo Shopping Challenge. "Enak sekali buat boncengan.... motor terasa anteng," komentar

Ahmad Husro (56 tahun) yang juga adalah Ketua RW 10 Griya Jetis Permai.

Pasutri Ahmad Husro (56 tahun) dan Ida Royani (50 tahun), peserta FreeGo Shopping Challenge

Ditambahkan oleh isterinya, Ida Royani (50 tahun), dibonceng Yamaha FreeGo ini memang enak sekali. "Josss pokoknya... Apalagi bagasinya sangat luas sehingga enak buat naruh barang belanjaan. Terus tadi waktu isi bensin kalau biasanya saya repot pakai turun, tapi sekarang enak. Saya bisa tetap duduk di atas motor."

Pasutri Sutoyo (48 tahun) dan Dwi Astuti (40 tahun) buktikan enaknya naik Yamaha FreeGo

Hal senada juga dituturkan pasutri Sutoyo (48 tahun) dan Dwi Astuti (40 tahun) warga Dusun Jetis, Desa Jetis. “Naikannya anteng. Terus tadi waktu isi bahan bakar tinggal klik saja, tanpa saya dan istri harus turun dari motor. Bagasi juga luas untuk menampung barang belanjaan," ujar pria yang ternyata juga adalah Kepala Dusun Jetis ini.


Dan berikut, foto-foto kegiatan Blue Core Yamaha Motor Show 2019 Mojokerto yang turut disupport oleh OTOPLUS-ONLINE ini. Sampai jumpa di kota selanjutnya, Jombang yang akan diselenggarakan pada Desember mendatang.

Naskah & Foto: Indramawan