• Editor

Cak Kartolo Naik Apa Ya Dalam Film Kartolo Numpak Terang Bulan?


Ning Tini, Cak Kartolo, dan M. Ainun Ridho selaku sutradara dan produser film Kartolo Numpak Terang Bulan.


Setelah sukses tampil sebagai pemeran pendukung dalam sekuel film Yo Wis Ben 1 dan 2 (2018 & 2019), Cak Kartolo bakal kembali tampil dalam layar lebar. Kali ini, seniman ludruk banyolan Jawa Timur ini bakal tampil sebagai pemain utama dalam film Kartolo Numpak Terang Bulan yang disutradari oleh M. Ainun Ridho.


Ditemui saat pengambilan foto untuk poster film berlatar belakang budaya Suroboyo-an ini, M. Ainun Ridho mengatakan, sebenarnya seluruh proses pembuatan film ini telah selesai dilakukan.


“Film Kartolo Numpak Terang Bulan ini sendiri kami jadwalkan bakal diputar secara nasional pada bulan September mendatang. Tapi karena pandemi COVID-19 masih jadi isu, maka sepertinya baru tahun depan film ini bisa tayang,” ujar M. Ainun Ridho yang juga bertindak selaku produser pada film yang turut melibatkan siswa magang salah satu SMK di Surabaya sebagai kru film.


Terkait isu COVID-19 ini jugalah maka pada kesempatan pengambilan foto untuk poster film yang dilakukan kemarin (25/08) di kediaman rumah Cak Kartolo yang ada di kawasan Kupang Jaya, Surabaya, sekalian dibuat video promosi berupa himbauan dari Cak Kartolo kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, agar pandemi ini segera berlalu.

Pengambilan video promosi berupa himbauan dari Cak Kartolo kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.


Omong-omong soal judul Kartolo Numpak Terang Bulan yang kalau diterjemahkan punya arti Kartolo naik terang bulan, kira-kira dalam film ini Cak Kartolo bakal naik kendaraan apa ya? Ditanya demikian, Cak Kartolo menjawab, “Nanti kalau saya jawab, malah kurang seru. Ayo dienteni ae film-e.


Sebagai info, dalam film ini, Cak Kartolo tampil bersama partner setianya dalam ludruk banyolan yang masih eksis sampai sekarang, seperti Ning Tini dan Ning Dewi (istri dan putri Cak Kartolo), Cak Sapari, dan ada juga Cak Eko Londo yang lebih dikenal sebagai pemain lawak Srimulat.


Teks, Foto & Video: Indramawan

S U B S C R I B E

© 2019 - 2020 otoplus-online