• Editor

Cerita Sukses Dodik Kuswinarno, Teknisi MPM Honda Jatim Banggakan Indonesia

Juara Asia-Oceania Motorcycle Technician Skill Contest 2018.

MPM Honda Jatim - Ajang bergengsi bertajuk Asia-Oceania Motorcycle Technician Skill 2018 masih menyisakan cerita menarik para pemenangnya, salah satunya adalah Dodik Kuswinaro, Teknisi MPM Honda Jatim.


Acara berskala internasional ini digelar di MPM Learning Center, Sedati, Sidoarjo pada tanggal 19-20 Desember 2018 menjadi moment paling membanggakan bagi Indonesia dan PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT.


Pasalnya, Dodik Kuswinarno salah satu Teknisi Big Bike MPM Honda Jatim berhasil memperoleh gelar pemenang utama kelas Fun atau kategori Big Bike, dan berhak mendapatkan medali emas.


Dodik juga berhak mewakili Asia Oceania dalam Global Technician Contest yang akan diikuti perwakili teknisi terbaik dari semua benua di dunia.


Keberhasilan itu tak diperoleh dengan mudah, sebab dia harus berjuang menyisihkan 23 kontestan dari berbagai negara perwakilan.


Honda Asia-Oceania Motorcycle Technician Skill Contest 2018 merupakan ajang rutin yang dihelat dengan bertempat di berbagai negara.


Event ini menguji kecakapan skill seorang teknisi lewat berbagai studi kasus motor Honda. Uji teori dibagi menjadi beberapa kasus diantaranya pengetahuan tentang mesin, rangka, kelistrikan dan berbagai teknologi terbaru Honda.


Sekilas tentang Dodik Kuswinarno, dia adalah seorang teknisi yang kesehariannya bekerja di dealer Big Wing MPM Surabaya. Sebelum mengikuti ajang Asia-Oceania Motorcycle Technician Skill 2018 ini, Dodik sudah lebih dahulu menjuarai berbagai ajang kompetisi teknisi tingkat nasional di kelas big bike, yakni Juara 1 kontes mekanik Big Bike Nasional.


Dodik bergabung di MPM Honda Jatim mulai tahun 2006. Sebelum menjadi teknisi Big Bike, Dodik menjadi teknisi AHASS MPM Simpang dan menjadi Kepala Bengkel di AHASS MPM Gateway.

Sehari-harinya Dodik bertanggung jawab di bagian bengkel Big Bike yang bertugas memastikan semua sepeda motor Honda Big Bike yang akan diserahkan ke konsumen benar-benar dalam kondisi prima.


Selama menjadi teknisi sampai menjuarai berbagai kontes mengaku banyak mendapat bimbingan dari para seniornya dan juga Instruktur Tekhnical MPM Honda Jatim.


“Saya bersyukur dan bangga dapat menjadi pemenang utama di ajang bergengsi untuk para teknisi ini dan mengharumkan nama Bangsa Indonesia dan terutama bagi MPM Honda Jatim. Dengan penghargaan yang saya terima dan pengalaman ini semoga bisa memberikan layanan terbaik bagi konsumen Honda. “ kata Dodik Kuswinarno.


Prestasi terbaik yang diperoleh salah satu teknisi MPM Honda Jatim sekaligus menjadi bukti bahwa kemampuan teknisi MPM Honda Jatim telah teruji di tingkat internasional.


Dengan prestasi ini teknisi Indonesia khususnya MPM Honda Jatim terbukti telah setara di level Asia Pasifik dan yang terbaik sehingga bisa memberikan pelayanan lebih pada konsumen. ***