• Editor

Citroën Masuk ke Indonesia, Berikut Ini Model yang akan Diperkenalkan

Citroën akan perkenalkan C5 Aircross dan mobil listrik ë-C4, serta New C3 pada 2023 mendatang.

OTOPLUS-ONLINE I Indomobil Group dan Stellantis mulai akan memperkenalkan merek Citroën ke pasar Indonesia pada 2023.

Perjanjian kemitraan yang ditandatangani pada 20 April 2021 lalu menetapkan PT. Indomobil Wahana Trada, anak perusahaan Indomobil Group, akan menangani distribusi dan penjualan produk Citroën di Indonesia.

Adapun beberapa model Citroën yang akan diperkenalkan pada 2023 mendatang adalah C5 Aircross dan mobil listrik ë-C4, dua mobil dengan penjualan global yang sukses dan dikenal dengan kenyamanan penumpang, serta New C3.


C5 Aircross

C5 Aircross sukses sejak diperkenalkan pada 2018 dan diluncurkan pada 2019. Saat ini, C5 Aircross dipasarkan di 85 negara, dengan lebih dari 325.000 penjualan, termasuk 245.000 di Eropa.


Baca juga: Test Drive New Peugeot 2008 SUV: Tak Disangka Mesin 3 Silindernya Berperforma Hebat!


C5 Aircross melirik segmen SUV dan tersedia dalam dua versi, yakni bertenaga pembakaran internal, dan plug-in hybrid, yang sekarang mewakili 41% dari penjualan.

Kombinasi suspensi Citroën Advanced Comfort dengan kursi Citroën Advanced Comfort baru, ruang dan modularitas, serta teknologi bantuan mengemudi, seperti Highway Driver Assist, mengubah setiap perjalanan di C5 Aircross menjadi pengalaman yang menyenangkan.


Baca juga: Jajal Peugeot 3008 SUV Allure Plus (5-Habis): Impresi Berkendara


Eksklusif dari Citroën, terdapat juga suspensi dengan pemberhentian hidrolik progresif yang memberikan penumpang kenyamanan luar biasa dengan kemampuannya dalam meredam ketidaksempurnaan jalan.

C5 Aircross adalah satu-satunya SUV di segmen ini yang menawarkan 3 kursi belakang individual, sliding, reclining, dan retractable.


Baca juga: Bedah Suspensi New Peugeot 3008 dan 5008 SUV Active


Modularitas hebat ini dikaitkan dengan rekor volume booting dalam kategorinya: dari 580L hingga 720L dalam versi termal, dan dari 460L hingga 600L dalam versi hibrida isi ulang.


New C3

Citroën C3 adalah mobil supermini (B-segmen) yang diproduksi oleh Citroën sejak April 2002. Mobil ini menggantikan Citroën Saxo dalam model line up, dan saat ini dalam generasi ketiga. Model generasi ketiga muncul pada Juni 2016, dan mulai dijual pada Januari 2017.


Mobil ini diproduksi dalam gaya bodi hatchback lima pintu, dengan generasi pertama juga diproduksi dalam versi konvertibel dua pintu, yang disebut C3 Pluriel. Hatchback tiga pintu, dengan desain yang mirip dengan generasi kedua, dipasarkan sebagai model premium, tersedia sebagai DS3.

Sebuah versi mini MPV dari C3 diumumkan pada Juli 2008, disebut C3 Picasso, dan diresmikan pada 2008 Paris Motor Show.


Di Amerika Selatan, versi mini SUV, yang disebut C3 Aircross, diproduksi dan dipasarkan hanya secara lokal.

Pada Oktober 2014, Citroën C3 dianugerahi mobil kecil paling efisien, dengan mobil premium DS 3.

Pada bulan September 2021, model terpisah diperkenalkan dengan papan nama C3 untuk pasar India dan Amerika Selatan dengan nama kode internal CC21.


Selama perkenalannya, CEO Citroën Vincent Cobée menyebutkan bahwa "C3" adalah nama dagang untuk semua hatchback segmen-B Citroën di seluruh dunia.


ë-C4 Electric

Citroën ë-C4 Electric menandai tahap baru Citroën dalam mewujudkan mobilitas listrik berteknologi dan moderen, untuk melayani kenyamanan dan keserbagunaan penggunaan: mobilitas di kelas ë-Comfort.

Citroën ë-C4 Electric memungkinkan Anda mengemudi dalam mode all-electric setiap hari, terisolasi sempurna dari jalan raya dan dunia luar, dalam kedamaian, seperti dalam kepompong.

Semua tekanan eksternal disaring. Pengoperasian yang senyap, kelancaran pergerakan kendaraan, kenikmatan berkendara, kehalusan suspensi, kelembutan kursi Advanced Comfort, tidak adanya getaran di pesawat, ergonomis dan kemudahan penanganan. penggunaan antarmuka dan layanan khusus, semuanya berkontribusi untuk meningkatkan kenyamanan di pesawat, untuk semua penumpang.


Teks: Indramawan

Foto: Stellantis, Citroen