• Editor

CRF150L Jelajah Alam Sambil Baksos


CRF150L Jelajah Alam diikuti 25 peserta dari komunitas CRF 150L Surabaya dan CRF Semongko Sidoarjo.


CRF150L Jelajah Alam adalah kegiatan yang digelar PT Astra Honda Motor (AHM) bersama PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim), dengan melibatkan komunitas CRF 150L Surabaya dan CRF Semongko Sidoarjo.


Kegiatan trabasan menggunakan Honda CRF150L. ini diadakan sehari penuh pada Minggu, 13 Desember 2020 lalu. Peserta start dari Ngoro Industri, kemudian masuk Jalur Candi Jedong - Jolotundo - Trawas PCP dan finish di air terjun Dlundung.

Terapkan protokol kesehatan COVID-19 sesuai anjuran pemerintah.


Sesuai protokol kesehatan yang ketat dan anjuran pemerintah daerah untuk mencegah penyebaran virus COVID-19, 25 peserta yang ikut ambil bagian diwajibkan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.


Selain trabasan, kegiatan CRF150L Jelajah Alam ini semakin berkesan lewat kegiatan Honda Community Social Responsibility (HCSR) berupa donasi untuk Musholah Attaqwa (swadaya kampung) Dusun Slepi Desa Ketapan Rame, Trawas - Mojokerto, serta pembagian masker untuk warga sekitar.

Peserta ditantang merasakan performa Honda CRF150L dalam menaklukkan berbagai kondisi jalan.


“Selain trabasan, kami ingin berkontribusi sosial dengan melakukan kegiatan HCSR untuk masyarakat sekitar tempat lokasi yang kami lalui. Pada kegiatan ini juga kami tetap menjalakan protokol kesehatan yang berlaku,” kata Ilham Santoso selaku Community Development MPM Honda Jatim.

Berkontribusi sosial pada masyarakat sekitar.


Saat ini ada sebanyak 8 komunitas CRF yang terbentuk di bawah naungan MPM Honda Jatim. Komunitas tersebut anatara lain CRF150L Surabaya, CRF Owners Tulungagung, CRF Sumenep Madura, KCM Malang, CRF TAPAL KUDA Jember, CRF Banyuwangi, CRF Nganjuk, dan CRF Blitar Raya.


Teks: Indramawan

Foto: Istimewa