top of page
  • Gambar penulisEditor

Crosser AHRT Siap Unjuk Gigi di Kejurnas Motocross 2019


Tim AHRT resmi turunkan crosser muda bertalenta Muhammad Delvintor Alfarizi (tengah wearpack putih) di ajang MXGP dan Kejurnas Motocross 2019.

PT Astra Honda Motor (AHM) mengumumkan babak baru pembinaan balap di Indonesia dengan membentuk tim motocross Astra Honda Racing Team (AHRT).


Tim baru ini bertanding di ajang balap motorcross level dunia, Motocross Grand Prix (MXGP) kelas MX2, khusus untuk seri yang dihelat di Palembang (6-7/7) dan Semarang (13-14/7).


Selain itu AHRT juga akan tampil perdana di kejuaraan nasional Motorcross, sebagai bentuk pembinaan awal AHRT di balap motocross nasional.


Keikutsertaan AHRT dalam MXGP di Indonesia sebagai pijakan awal untuk menginspirasi crosser muda bertalenta, dalam mewujudkan mimpi berprestasi hingga tingkat dunia.

Aksi crosser AHRT Muhammad Delvintor Alfarizi.

Kiprah AHM di dunia balap motocross melalui AHRT dilakukan bersama Muhammad Delvintor Alfarizi, menggunakan motor berbasis Honda CRF250R.


Selain itu AHRT akan menerjunkan Delvintor untuk ikut serta di kelas MX2 250cc Kejuaraan Nasional Motocross dan Powertrack. Motor yang digunakan Delvintor sama dengan motor yang ia gunakan saat tampil di MXGP kelas MX2.


Thomas Wijaya, Direktur Marketing AHM mengatakan babak baru pembinaan balap motocross merupakan bukti keseriusan AHM di dunia balap. Dikatakannya, tim motocross yang berada di bawah naungan AHRT diharapkan dapat melanjutkan kiprah kesuksesan pembalap Indonesia di dunia balap yang sebelumnya banyak dicetak lewat road race.


“Kami sangat senang bisa memulai pembinaan balap berjenjang baru di ajang motocross. Semoga tim motocross AHRT dapat menjadi wadah, dan kesempatan crosser Indonesia meraih mimpi mengharumkan nama bangsa,” ujarnya.


Kejurnas Motocross akan dihelat sebanyak 6 (enam) seri, dimana seri pertama akan dilaksanakan bersamaan dengan kejuaraan dunia motocross MXGP Semarang, Jawa Tengah (13-14/7).


Dilanjutkan dengan seri Ciamis (31/8 – 1/9) dan Cirebon, Jawa Barat (14-15/9), Yogyakarta (5-6/10), ditutup dua seri terakhir yang akan dilaksanakan di Jawa Timur (26-27/10) dan (9-10/11).


Program pembinaan balap berjenjang dilakukan AHM secara berkesinambungan selama 13 tahun. Bersama tim AHRT, beragam prestasi dicetak di ajang road race. Baik tingkat nasional, Asia, hingga Eropa.


AHRT pun berkali-kali telah mengukir sejarah baru, yang membanggakan untuk Indonesia, di balap road race.

Seperti menjadi juara umum Asia Road Racing Championship podium (ARRC) di CEV International Championship.


Hingga mengantar pembalapnya tampil di balap dunia Grand Prix Moto2 dan Moto3. Kini, AHRT siap mencetak prestasi yang semakin luas melalui balapan motocross.



Naskah: Wave

Foto: AHM for OTOPLUS-ONLINE

 

bottom of page