• Editor

Crosser Mevans Sanggramawijaya Kembali Berlatih Pasca Cedera

“Saat ini saya hanya fokus melatih kardio vascular saja ya, sebagai basic training fisik di motocross. Tapi, setelah kondisi tulang karpal lengan kiri sembuh total, saya akan kembali aktif di gym.” (Mevans Sanggramawijaya - Owner Onesixeight Racing Team & Crosser Onesixeight Motocross Team)

OTOPLUS-ONLINE I Nama Mevans Sanggramawijaya seolah tak henti-hentinya menjadi pemberitaan media. Selain membangun sirkuit Motocross terpadu pertama di Indonesia yang ada di Pemalang Selatan, Jawa Tengah dan ditargetkan rampung tahun 2021 ini, pembalap yang juga adalah pengusaha ini juga membuat akademi sepak bola bernama Kuta FC. Akademi ini berisi anak-anak berbakat usia 12 hingga 23 tahun.

Sempat cedera saat latihan Desember 2020 lalu


Crosser sekaligus pemilik tim balap Onesixeight Racing Team ini kembali menjadi bahan pemberitaan setelah mengalami cedera saat latihan di Sirkuit Icon BSD, Tangerang, bersama crosser Onesixeight Motocross Team Desember 2020 lalu. Insiden tersebut menyebabkan tulang karpal pergelangan tangan kirinya patah dan imbasnya ia harus menjalani operasi.


Sebelumnya, saat berlaga di Trial Game Asphalt seri Kepanjen Malang 2019, Mevans, juga pernah mengalami musibah serupa.


Gosip yang beredar mengatakan, sederet nasib buruk ini adalah buntut dari perceraiannya dengan istrinya, Littarahma yang dinikahinya akhir tahun 2019 lalu, dan setelah itu selalu mendampinginya di setiap kegiatan. Termasuk ketika latihan atau balap.

Mevans bersama Onesixeight Motocross Team 2021 miliknya. Selain itu Mevans juga punya divisi balap di kejuaraan supermoto dan superbike.


Tak ingin lama-lama larut dalam kesedihan, menyambut tahun 2021 ini, Mevans seolah ingin membuka lembaran baru. Setelah memperkenalkan livery baru timnya, Mevans kini kembali berlatih, seperti yang dilakukan di sirkuit Icon BSD, Tangerang pekan silam.


Setelah 3 bulan lebih menjalani recovery, Mevans ingin tahu seberapa pulih kondisi fisiknya. “Pria itu harus kuat, tangguh dan nggak cengeng,” senyum Mevans separo berfilosofi.

Mevans fokus latihan fisik untuk kembali in shape sekaligus latihan skill


Apalagi menurut trainer Onesixeight Motocrosss Team, postur Mevans yang terlihat lebih tambun dinilai kurang layak. Point ini yang sekarang jadi konsentrasi Mevans, untuk kembali melakukan latihan fisik.


“Saya sudah latihan fisik, tapi tak lagi fokus pada olah fisik motocross saja. Selebihnya saya bermain badminton, sebagai alternatif latihan fisik saya,” kata Mevans.


Selain itu Mevans juga rutin bersepeda bersama staf dan karyawan Onesixeight Management, yang menaungi beberapa perusahaan di berbagai bidang usaha, yang dipimpin Mevans secara langsung.

Mevans saat berlatih sambil menjajal Kawasaki KX 250F terbaru (atas), dan Husqvarna yang jadi pacuan andalannya saat balap (bawah).


“Mungkin, saat ini saya hanya fokus melatih kardio vascular saja ya, sebagai basic training fisik di motocross. Tapi, setelah kondisi tulang karpal lengan kiri sembuh total, saya akan kembali aktif di gym,” semangat Mevans.


Teks: Indramawan

Foto: Istimewa