• Editor

Custom Paint Harapan Motor Bikin Tunggangan Tampil Beda


Ruslan (dua dari kiri) dan jajaran manajemen Yamaha Harapan Motor Depok

Mau tampilan motor kamu berbeda, eye catching, dan lebih keren dari motor-motor yang lain, asli keluaran standar pabrikan? Tentu bisaaa..., datang saja ke bengkel Custom Paint Motor. Seperti yang berada di showroom Yamaha Harapan Motor Depok, Jawa Barat.

Custom Paint Yamaha Harapan Motor Depok, berlokasi di Jl. Kartini Raya No.11Q, Depok ini mengusung konsep one stop service. Dimana selain menjadi dealer yang menjual sepeda motor Yamaha, seperti namanya, Custom Paint juga melayani pengecatan bodi motor sesuai permintaan konsumen.


Uniknya, meski berada di bawah dealer Yamaha Harapan Motor, milik pabrikan berlogo garpu tala. Namun Custom Paint Motor tetap menerima pengecatan bodi motor all brand. Artinya semua merek, dan jenis motor bisa ditangani mereka.

Konsumen bisa memesan pilihan warna sesuai selera di Custom Paint Depok

Ruslan, Area Manager PT Harapan Motor Sejahtera mengklaim, Custom Paint Motor merupakan showroom motor yang pertama kali membuat custom di area Depok. "Dengan adanya Custom Paint Motor di sini, para konsumen bisa lebih banyak pilihan, dan lebih nyaman saat memilih motor Yamaha," terangnya.


Ia menambahkan, layanan Custom Paint tak hanya menerima per unit, melainkan siap menangani permintaan fleet. "Seperti sejumlah instansi pemerintah, sudah minta untuk pengecatan unit-unit mereka dikerjakan Custom Paint," ujar Ruslan bersemangat.


Pengecatan Custom yang disajikan di Harapan Motor ini ada tiga kriteria. Pertama, pengecatan motor untuk custom bodi ABS atau standar corak pabrikan. Contohnya desain Movistar 46, dan model kelir lain. Kedua, custom carbon, menggunakan corak karbon, dan ketiga yaitu custom painting airbrush.

Range harga bervariasi dan terjangkau bagi konsumen untuk meng-custom motornya di Custom Paint

Harga yang dibanderol untuk ketiga tipe custom tersebut masing-masing berbeda. Untuk custom full ABS, konsumen dikenakan biaya Rp3,5-4 juta. Sedangkan custom carbon Rp5 juta, dan full airbrush dipatok harga Rp9 juta.


“Meski begitu, untuk harga custom full airbrush tak berpatokan di angka Rp9 juta. Bisa saja lebih tinggi, jika tingkat kesulitan desain airbrush sangat detail," tandas Uchan, sapaan akrab Ruslan. Misalnya untuk motor yang akan dikonteskan, tentu perlu pengerjaan airbrush yang lebih detail.


Mengenai waktu pengerjaan, dijelaskannya, butuh waktu dua hari untuk custom standar, yang hanya tempel logo, tanda tangan dan tulisan. Untuk custom paint full ABS, dan carbon, menghabiskan waktu seminggu. Sementara full airbrush waktu disesuaikan tingkat kesulitan, dari sisi ketelitian corak dan permainan warna.


Disampaikan Uchan, bahan material custom paint yang digunakan adalah bahan cat pabrikan. Bukan cat oplosan yang dijual di pinggir jalan. "Bahan ini terbukti ketahanannya. Semua pengecatan di sini menggunakan oven, dikerjakan tenaga berpengalaman," tutur Uchan yang juga menjelaskan, dalam sehari Harapan Motor Depok dapat menyelesaikan lima unit motor custom ABS.


"Kami pun berani jamin, semua motor yang dicat di Custom Paint Harapan Motor akan mendapat garansi setahun, yang berlaku jika cat itu luntur," kata Uchan. Sedangkan bila cat terkena bahan kimia lain, misalnya minyak rem, maka disampaikan Uchan, garansi tak berlaku.


Naskah & Foto: Abqa

S U B S C R I B E

© 2019 - 2020 otoplus-online