• Editor

Jawara CustoMAXI Bali

Ketika Kecantikan Budaya Berpadu Teknologi Moderen

Kontes modifikasi skutik MAXI Yamaha, yaitu CustoMAXI telah dilaksanakan 26 Januari 2019 lalu di Man Shed, Sanur - Bali. Menariknya, budaya daerah di Pulau Dewata tampak kental pada konsep modifikasi peserta, dipadu dengan sentuhan teknologi moderen. Seperti apa? Inilah jawara CustoMAXI Bali.


Pemenang Kategori Master Class Xmax (Robert Elim)

”Saya pilih warna merah striping silver untuk modifikasi Xmax berkonsep techno yang dilengkapi dengan part menggunakan teknologi. Misalnya menyalakan motor menggunakan handphone android dan sidik jari. Dengan sidik jari misalnya untuk mendeteksi ada suara dengan kalimat-kalimat sebagai penanda hasil deteksi. Shockbreaker air suspension depan belakang, headlamp dan stoplamp LED custom. Sistem pengecatan glitter, foil, airbrush.”


Pemenang Kategori Master Class Nmax (Norma Anggraeni)

”Nmax ini menonjolkan warnanya yang unik, biru keabu-abuan. Joknya juga dibuat berbeda, dengan mengusung sistem motorized yang bisa dibuka dengan remote. Body custom kit dan rapi karena pakai fiber.”


Pemenang Kategori Master Class Aerox 155 (Gamma)

”Sesuai karakter Aerox, untuk CustoMAXI ini temanya racing look. Karena kompetisinya ketat, teknologi dan harmonisasi modifikasinya harus benar-benar diperhatikan. Seperti untuk Aerox saya ini joknya motorized. Motornya juga bisa jalan sendiri menggunakan remote control dan roda pembantu buat keseimbangan. Warna motor beragam biru, putih ditambah merah dan oranye supaya makin tampak menonjol.”


Pemenang Kategori Rising Star Lexi (Novian Wijaya)

”Tema modif Lexi ini ukiran tradisional Bali. Saya ingin mengembangkannya untuk motor matik karena belum biasa digunakan buat motor tipe itu. Warnanya campur ungu, biru, kuning supaya terlihat Sexy Lexi! Kalau kena cahaya warnanya lebih terlihat. Joknya juga saya buat ada lekukan sesuai tema ukiran dan warnanya juga campur.”


Naskah: Indramawan

Foto: YIMM for OTOPLUS-ONLINE


© 2021 OTOPLUS-ONLINE

This website is owned and published by PT Media Kreasi Indonusa.

Reproduction of text, photographs or illustrations is not permitted in any form.