top of page
  • Gambar penulisEditor

Daimler Commercial Vehicles Indonesia Peduli Covid-19


Dampak pandemi Covid-19 dirasakan sebagian besar masyarakat Indonesia, tak terkecuali para pengemudi bis dan truk. Pemberlakukan PSBB di banyak wilayah memaksa aktivitas transportasi turun signifikan bahkan ada yang sampai berhenti beroperasi. Sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan yang bertujuan untuk membantu meringankan kondisi ekonomi para pengemudi bis dan truk yang terdampak pandemi Covid-19 di masa-masa sulit ini PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR).


Dengan memanfaatkan sarana dan jaringan dari ACT, DCVI mendistribusikan bantuan kepada pengemudi bis dan truk yang tersebar di Bekasi dan Bogor dalam bentuk paket sembilan bahan pokok (Sembako) dan alat kesehatan seperti masker wajah.

  • Jung Woo Park, President Director PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia.

“Bantuan ini adalah wujud komitmen tanggung jawab sosial perusahaan kami kepada komunitas bis dan truk di Indonesia. Kami berharap bantuan sederhana dan niat tulus kami ini dapat membantu para pengemudi bis dan truk sebagai pejuang tanpa tanda jasa guna menghadapi masa sulit di Indonesia saat ini,” kata Jung Woo Park, President Director PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia.


Sebagai salah satu bagian dari wujud tanggung jawab Daimler di Indonesia, Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDINA) memulai donasi pertama dengan menyerahkan bantuan berupa Mercedes-Benz Sprinter Van kepada Ambulans Gawat Darurat (AGD) Dinas Kesehatan di Jakarta pada April lalu. Dilanjutkan dengan beberapa pegawai dari Mercedes-Benz Indonesia (MBINA) menggalang donasi melalui CSR bertajuk “Jangan Menyerah” yang memberikan bantuan berupa kebutuhan sehari-hari serta alat bantu pelindung kesehatan seperti washable masker yang diberikan kepada masyarakat di sekitar pabrik di Desa Wanaherang, Bogor pada Mei lalu. Aksi sosial kemudian dilanjutkan dengan pemberian bantuan Alat Pelindung Diri kepada tenaga medis di RSUD Cibinong oleh MBINA bersama dengan Daimler Commercial Vehicles Manufacturing Indonesia (DCVMI).

  • (Dari kiri) Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director, Sales Operation and Product Management, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia menyerahkan Mercedes Benz Sprinter Van kepada Drg. Iwan Kurniawan M.Si, M.H.Kes., Kepala Pelayanan Ambulans Gawat Darurat, Dinas Kesehatan, Provinsi DKI Jakarta.

“Melalui inisiatif terakhir yang kini dilakukan oleh DCVI, kami mengharapkan para pengemudi bis dan truk yang sedang tidak beroperasi tetap dapat menjalani hidup dengan baik pada masa-masa sulit pandemi COVID-19 di Indonesia. Selain itu, DCVI juga berkomitmen mendukung pemerintah Indonesia dalam usaha menanggulangi dampak dari pandemi global dan tetap membuat Indonesia terus bergerak dengan aman,” tambah Park.

Teks: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: DCVI

bottom of page