• Editor

DAM Kembali Sabet Prestasi Terbaik di Ajang KLHN 2019


Dua perwakilan DAM pemenang ajang KLHN 2019

Luar biasa! Catatan juara sepertinya tak henti-henti ditorehkan PT Daya Adicipta Motora (DAM), Main Dealer sepeda motor dan suku cadang Honda di wilayah Jawa Barat.


Setelah sebelumnya perwakilan DAM meraih juara kedua, di ajang Astra Honda Safety Riding Instructor Competition (AH-SRIC) 2019. Belum lama ini, dua wakilnya kembali mencatatkan prestasi terbaik pada ajang Kontes Layanan Honda Nasional (KLHN) 2019.


Pada kategori Customer Retention Officer, juara pertama diraih Deby Oktaviani dari Dealer Bintang Motor Jaya, Cirebon, Jawa Barat (Jabar). Sedangkan Yorina Sanjaya, dari AHASS Cahaya Sakti Motor, Karawang, Jabar menjadi juara kedua kategori Pimpinan Jaringan Dealer Reguler.

Para petinggi DAM dan pemenang KLHN 2019 selfie bareng

General Manager Honda Customer Care Center (HC3) DAM, Fenny Hasibuan mengutarakan, sejak digelar tahun 2007, perwakilan DAM terus mencatatkan prestasi terbaik pada KLHN. “Tentu kebanggaan bagi kami, karena di ajang bergengsi ini perwakilan DAM secara konsisten setiap tahun mampu mengharumkan Jawa Barat di tingkat Nasional,” ucapnya.


Ia menambahkan, DAM punya komitmen terus meningkatkan layananan prima, bagi konsumen Honda di Jabar. Menurutnya, hal ini dilakukan untuk memberi pengalaman mengesankan bagi konsumen, saat datang ke seluruh jaringan Honda.


Kontes KLHN 2019 terbagi menjadi empat kategori peserta. Yaitu Pimpinan Jaringan, Frontline People, Deliveryman, dan kategori jabatan baru, Customer Retention Officer. Setiap kategori penilaian dibagi menjadi dua kelompok, yaitu Reguler Dealer, dan Wing/Big Wing Dealer.


Pada kategori Pimpinan Jaringan, tahapan penilaian antara lain Mystery Calling, Customer Survey, Dealer Audit serta Project Presentation, yang harus mereka persiapkan terlebih dahulu untuk dipresentasikan kepada para juri. Penilaian berbeda dilakukan untuk kategori Customer Retention Officer. Di antaranya penilaian performa pencapaian target aktivitas yang ditetapkan.

Para petinggi DAM foto bersama pemenang KLHN 2019

Memasuki tahap penjurian Nasional, para peserta juga mendapat pembekalan lebih lanjut, sebelum masuk ke tahap grand final. Mereka diuji dengan beberapa rangkaian penilaian. Seperti tes tertulis, studi kasus, role play, presentasi dan wawancara.


“Selama mengikuti Kontes di tingkat Nasional, selain menjalani proses penjurian, peserta juga bertemu rekan-rekan terbaik dari berbagai provinsi di Indonesia. Mereka bertukar pikiran, mendapat pengalaman baru mewujudkan mimpi, dalam memberi layanan terbaik bagi kepuasan konsumen,” tutup Fenny.


Acara KLHN, yang diselenggarakan PT Astra Honda Motor (AHM) pada awal Agustus 2019 ini, telah memasuki tahun penyelenggaraan ke-13. Diikuti 29 Main Dealer motor Honda dari seluruh Indonesia.


Naskah: SAS

Foto: DAM for OTOPLUS-ONLINE