• Editor

DFSK Glory Day Surabaya 2019: Selangkah Lagi Menuju Komunitas


Pesertanya tidak hanya berasal dari Surabaya, ada juga peserta dari luar kota seperti Lamongan dan Blitar

Penjualan rata-rata CV Manang Sejahtera Abadi (DFSK dealer Surabaya) sejak mulai beroperasi September 2018 berkisar 60-70 unit. Dari angka tersebut, “Glory mengambil porsi penjualan sekitar 30 persen (18-21 unit),” ujar Yansen Tan, Operation Manager CV MSA. Sehingga dapat diasumsikan saat ini populasi Glory di Surabaya sekitar 200-an unit.

Yansen Tan, Operation Manager CV Manang Sejahtera Abadi (DFSK dealer Surabaya)

Sebagai bentuk apresiasi kepada customer, Sabtu (28/9) DFSK menggelar kegiatan DFSK Glory Day dengan tema Together We Celebrate. “Acara yang diprakarsai Sokonindo Automobile (produsen DFSK) ini dilakukan paralel setelah dua acara serupa di Jakarta. Glory Day merupakan acara pertama kumpul-kumpul di antara pengguna Glory di Jawa Timur pada umumnya dan Surabaya pada khususnya,” tambah Yansen.

Konvoi peserta melintasi jalur-jalur utama kota Surabaya

Selain menjadi media untuk menjalin hubungan baik antara pemilik Glory dengan DFSK, Glory Day diadakan untuk membentuk grup yang nantinya akan diarahkan untuk mendirikan komunitas Glory Indonesia. Saat ini sudah ada tiga nama komunitas yang diusulkan yaitu Glory Indonesia Community, Glory Owner Club Indonesia atau Glory Community Indonesia.

Titik kumpul ditentukan di salah satu resto di bilangan jalan dr Soetomo Surabaya

“Keanggotaan komunitas akan kami tawarkan saat pembelian kendaraan. Ada banyak keuntungan dengan bergabung dalam komunitas nantinya. Diantaranya, potongan jasa servis sebesar 10 persen, program-program spesial untuk anggota komunitas, juga akan mendapatkan prioritas informasi apabila ada update seputar mobil atau layanan yang ditawarkan,” terang Yansen.

Sekaligus syukuran untuk setahun beroperasinya dealer DFSK Arif Rahman Hakim Surabaya

Di acara Glory Day Surabaya, sebelum makan siang dan bersilaturahmi di sebuah resto di bilangan jalan dr Soetomo, para peserta diajak berkonvoi melintasi jalan-jalan utama kota Surabaya. Rutenya jalan Arif Rahman Hakim, Ir Soekarno, Raya Kertajaya Indah, Raya Kertajaya, Sulawesi, Raya Gubeng, Sumatra, Pemuda, Panglima Sudirman, Basuki Rahmat, Embong Malang, Kedungdoro, Pasar Kembang, Diponegoro, Ciliwung, Mayjen Sungkono, Indgragiri, Dr Soetomo.

Suasana silaturahmi yang kompak dan guyub

Pada sesi silaturahmi, selain beramah tamah juga diisi dengan coaching clinic oleh Sugiartono, Technical Training & Service Manager PT Sokonindo Automobile dengan materi diantaranya tips mengemudi secara lebih efisien dan melakukan perawatan sendiri di rumah. Materi yang disampaikan diharapkan dapat bermanfaat bagi para pemilik Glory baik tipe 580 atau 560.


“Nantinya setelah komunitas terbentuk, secara rutin DFSK akan mengadakan kumpul-kumpul dengan format acara seperti event Glory Day yang baru terlaksana,” tutup Yansen.


Naskah & foto : Nugroho Sakri Yunarto

S U B S C R I B E

© 2019 - 2020 otoplus-online