• Editor

Disponsori Ninestar Racing, Rizky 'The Super Boy' Siap Ikuti Kejurnas MX dan Asia Pasifik


  • Rizky 'The Super Boy' (11 tahun) bakal mengikuti Kejurnas Motocross Semarang (14/07) yang digelar bersamaan dengan Kejuaraan Internasional Motocross MXGP.

Ninestar Racing Factory dipastikan bakal memperluas eksistensinya tak hanya di ajang drag race dan drag bike. Tahun 2019 ini, tim balap yang berada di bawah naungan Ninestar Group, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang general contractor di Sidoarjo - Jatim ini terjun ke dunia motocross.


Kabar ini sebenarnya sudah merebak ketika Ninestar Racing Factory mensponsori Muhamad Rizky Ramadhan, crosser cilik berbakat asal Buduran, Sidoarjo di kejuaraan Gebyar Hari Raya Motocross Open Championship 2019, yang digelar di sirkuit lereng Gunung Kelud, Kediri (15-16/06) lalu.

  • KTM 65cc besutan Rizky support dari Ninestar Racing Factory yang ditangani Mbah Mul, mekanik ternama asal Kediri.

Di tim barunya ini (Ninestar 99 Al Khoziny Nugroho MX), Rizky yang adalah murid Nugroho Motocross Training (asuhan crosser nasional, Tri Priyo Nugroho) berhasil menjadi jawara di kelas SE 65cc Pro.

  • Perubahan dilakukan pada sistem valve dan knalpot (merek HGS) yang dimaksudkan agar motor tak kehabisan nafas, menyesuaikan dengan gaya balap Rizky yang agresif.

Dan sebenarnya ini bukanlah hal baru. Sepak terjang crosser kelahiran Sidoarjo, 17 September 2008 ini bahkan sempat menggetarkan jagat motocross Tanah Air ketika berhasil menjadi Juara Nasional Motocross di kelas SE50 cc 2016. Sebab waktu itu, Rizky baru mengawali karier balapnya. Tapi dia bisa langsung juara nasional, sekaligus juara di Kejurda Jatim, di kelas yang sama. Benar-benar super!


Begitu pula ketika adik kandung dari M. Zulmi (crosser penyandang predikat runner up Kejurnas Motocross di kelas MX2 Novice 2017) ini tampil luar biasa dengan motor pinjaman di Kejurnas Motocross Purbalingga 2017. Rizky berhasil juara 1 pada Moto 1 kelas SE65 Novice. Sedangkan pada putaran final di Yogyakarta, dia cukup impresif dengan merebut juara 2 Moto 1, dan juara 3 Moto 2.

  • Rizky diapit Ayah-Bundanya, H. Irwan Tarmuji dan Hj. Yuli Mardani.

Dari bakat dan penampilan Rizky ‘The Super Boy’ yang impresif inilah akhirnya M. Hasan dan M. Ali dari Ninestar Racing Factory tergerak untuk mensponsori pembalap local hero Sidoarjo ini.


“Alhamdulillah… Kami mengucapkan terima kasih kepada Gus Ali dan Gus Hasan yang peduli dengan bakat dan minat Rizky di kejuaraan motocross. Semoga nantinya, kami bisa mengangkat nama kota Sidoarjo agar lebih maju lagi,” ujar H. Irwan Tarmuji, ayah dari Rizky yang sebelumnya telah lama malang-melintang di dunia balap.

  • Kakak-beradik Gus Hasan (kiri) dan Gus Ali dari Ninestar Racing Factory concern dengan local hero Sidoarjo.

Tak hanya bakal mensponsori untuk ikut seluruh rangkaian seri Kejurnas Motocross, Ninestar Racing Factory juga berencana bakal membawa Rizky mengikuti kejuaraan motocross di luar negeri.


“Sementara ini target kami adalah supaya Rizky bisa mengikuti dulu kejurnas motocross di Tanah Air, dan setelah itu kami akan membawanya ke kejuaraan motocross di region Asia - Pasifik,” semangat Gus Ali saat dijumpai OTOPLUS-ONLINE sehari sebelum berangkat ke Semarang untuk mengawal Rizky bertanding di Kejurnas Motocross Semarang yang digelar bersamaan dengan Kejuaraan Internasional Motocross MXGP (14/07).


Naskah: Indramawan

Foto: Indramawan, D. Affandi


S U B S C R I B E

© 2019 - 2020 otoplus-online