• Editor

Driver Plat K - Pati Ini Komunitas Beranggotakan Supir Truk


Boleh jadi ini adalah komunitas yang paling unik dibanding komunitas otomotif lainnya. Yup.. "Driver Plat K adalah komunitas yang mewadahi para pengemudi truk di wilayah Pati dan sekitarnya", tutur Muhammad Nur Shafi, salah satu pengurus komunitas.

Terbilang unik dan spesial karena mulai jenis mobilnya, lokasi kopdarnya, semuanya unik. Bayangkan, tiap kali kopdar komjnitas ini membutuhkan lokasi yang luas. Maklum, belasan anggota membawa truk masing-masing untuk nongkrong bareng.


Berawal dari sekedar candaan di group whatsapp (WA), mereka sepakat untuk mendirikan sebuah komunitas. Gayung bersambut, meskipun sebelum-sebelumnya mereka belum pernah ketemu. Namun hal ini bukanlah suatu kendala.

Akhirnya 29 April 2018 lalu, komunitas ini di deklarasikan dan resmi berdiri. Berawal hanya 5 orang anggota saja, dalam waktu cepat jumlah anggota bertambah menjadi kurang lebih 20 anggota. Bahkan belum lama ini mereka sukses menggelar event anniversary yang pertama dengan dihadiri komunitas-komunitas truk dari Jawa dan Sumatera.

Salah satu hal yang menarik dan tertuang dalam visi misi komunitas ini adalah poin yang menyebutkan tentang wadah keorganisasian yang mengatur para sopir untuk berbagi muatan. Sehingga tidak ada lagi saling iri dengki dan hubungan antar anggot jadi makin solid. Selain tentu saja aturan untuk sopan di jalan dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

Paling menarik adalah komunitas ini tak hanya melulu tentang truk dan internal di dalamnya. Secara organisasi selain sudah tertata dengan bagus, Driver Plat K juga bermitra dengan Dinas Perhubungan, Kepolisian, dan KOPPI sebagai induk organisasi otomotif di wilayah Pati.


Nah, untuk kontak dengan mereka mudah saja. Langsung aja sambangi lokasi kopdar mereka. "Lokasi kopdar kami ada di depan RM. Grand Sendang Sani Pati", terang Shafi.


Susunan Pengurus

Ketua: Suparwadi

Bendahara 1: Shafi

Bendahara 2: Joko

Sekretaris 1: Herman Kawulo

Humas: Anto Rangas


Naskah: dJansen

Foto: dJansen, Driver Plat K for Otoplus-online


S U B S C R I B E

© 2019 - 2020 otoplus-online