• Editor

Faerozi Tempati Urutan 6 Klasemen Sementara AP250 ARRC

Setelah finish Ke-5 di Race 1 dan 2.

Pembalap muda asal Lumajang - Jawa Timur, Faerozi, kembali membuktikan konsistensinya dalam race ke-2 kelas Asia Production 250 (AP250) kejuaraan Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia (Minggu, 10 Maret) kemarin. Pembalap tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) yang membesut YZF-R25 ini berhasil finish ke-5 di tengah persaingan yang sangat ketat.

Faerozi berhasil finish ke-5 di Race 2.

“Saya mengawali start dengan baik. Tikungan pertama adalah kuncian untuk dapat berada di barisan depan. Sayangnya saat masuk tikungan ke-2, ada rider yang mengalami crash di depan saya hingga saya harus melakukan hard-braking dan disalip beberapa rider. Saya terus bersaing di group ke-2. Saya berharap dapat finish ke-4, tetapi saat di tikungan terakhir tidak dapat momen yang tepat. Alhamdulillah, dapat finish ke-5," tutur Faerozi.


Mengacu hasil dari dua race yang digelar, maka Faeroz ada di posisi ke-6 dalam klasemen sementara AP250. Itu hasil finish ke-5 dalam dua race yang diikuti. Hal demikian menjadi sangat penting sehubungan pengumpulan poin untuk seri-seri ARRC 2019 selanjutnya.

Anggi Setiawan berhasil perbaiki posisi dari posisi 13 di Race 1 ke posisi 9 Race 2.

Sementara itu, rekan Faerozi di YRI, yaitu Anggi Setiawan berhasil meningkatkan hasilnya hingga finish ke-9. Sebelumnya di race 1 berada di posisi ke-13. Seri ke-2 untuk kategori AP250 akan digelar kembali pada tanggal 25 hingga 28 April di sirkuit The Bend Motorsport Park, Australia.


Aldi Satya & Wahyu Nugroho Terjatuh

Aldi Satya Mahendra tidak dapat melanjutkan balapan setelah terjatuh, padahal sedang berada di urutan ke-5.

Pada kelas Underbone 150 (UB150), keberuntungan belum berpihak pada dua pembalap muda Yamaha Racing Indonesia (YRI), Aldi Satya Mahendra dan Wahyu Nugroho. Sebetulnya mereka sudah berada di barisan depan sejak lap awal hingga lap-lap akhir. Sayangnya, mereka terhalang oleh pembalap yang jatuh di depannya hingga tidak dapat menghindar dan ikut terjatuh juga.

Wahyu Nugroho sempat urutan ke-3 sebelum terjatuh.

'Superkid' Aldi Satya (13 tahun) crash pada lap ke-5 dan tidak dapat melanjutkan balapan. Padahal sedang berada di urutan ke-5. Sedangkan Wahyu Nugroho (16 tahun) terjatuh di tikungan terakhir juga pada lap akhir. Padahal Wahyu yang start dari grid ke-8, mulai lap awal sudah bergabung dalam rombongan depan dan berada di urutan ke-3 sebelum terjatuh. Syukurlah kondisi 2 rider YRI UB150 ini dalam kondisi ok tidak ada cedera yang serius. Seri ke-2 untuk kategori UB150 akan digelar kembali pada tanggal 31 Mei hingga 2 Juni di sirkuit Buriram, Thailand.


Naskah: Indramawan

Foto: YAMAHA RACING INDONESIA for OTOPLUS-ONLINE