• Editor

FDR Luncurkan Ban Varian Baru di Kejurnas Drag Bike 2019


Balap drag memang masih begitu diminati di Tanah Air. Setiap event balap drag atau drag race hampir selalu melibatkan ratusan peserta, dan tentunya ribuan penonton. Hal tersebut juga menjadi perhatian ban FDR, produksi PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI).


Dalam hal ini FDR terus eksis, untuk mensponsori Kejurnas Drag Bike 2019. Bukan hanya itu, FDR juga sekalian mengeluarkan varian terbaru dari Drax, yaitu ukuran 60/80-17 TT. Survei pun membuktikan, setelah menggunakan ban FDR Drax, hasilnya, sejumlah pembalap sukses merebut gelar juara.


“Salah satu ban balap yang dibuat FDR adalah Drax, memang dirancang untuk kompetisi drag race. Dengan Drax, kami ingin pembalap drag bike kembali menggunakan ban produksi dalam negeri,” kata Elsafan Rendianto, FDR Promotion Department Head PT SRI, produsen ban FDR dan Federal.


Selain itu, menurut Rendi, sapaan akrabnya, FDR juga ingin menunjukkan bahwa kualitas bannya terbukti dapat bersaing dengan ban balap impor. "Hadirnya varian baru ban balap drag race ini diharapkan bisa mengembangkan kompetisi balap drag bike di Indonesia," tukasnya.


Ban FDR Drax ukuran 60/80-17 TT sudah bisa didapatkan di pasaran dengan harga eceran tertinggi Rp300.000. “Semoga dengan adanya varian ban baru FDR Drax ini, FDR bisa membantu para pembalap mendapatkan ban balap yang berkualitas dengan harga terjangkau,” kata Rendi.


Sedikit melongok putaran ke-8 Kejurnas Drag Bike region 1 yang diadakan beberapa waktu lalu di sirkuit non permanen Coastal Area, Tanjungbalai Karimun, Kepulauan Riau, gelar juara pertama di kelas DB1, DB2, dan DB3 sukses direbut para pembalap pengguna ban FDR.


“Di trek beton, ban FDR Drax lebih mencengkeram, dan untuk di trek aspal seperti saat balapan di Jambi, trek lebih licin tapi ban FDR Drax tetap oke. Saya lebih nyaman pakai ban FDR dibanding ban-ban sebelumnya,” kata Katon Kilup, pembalap drag region 1 yang berhasil dua kali podium, saat putaran 5 Kejurnas Drag Bike 2019.


“Kami senang dengan tanggapan positif dari para pembalap mengenai varian baru ban FDR Drax, yang bahkan mengatakan akan beralih pakai ban FDR. Kami harap bisa membawa terus para pembalap merebut gelar juara,” tutup Rendi.


Naskah: Abqa

Foto: FDR Tire for OTOPLUS-ONLINE